TANGHANA, Victoria Engjelina (2024) PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK DAN KUALIITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MIO M3 PADAMASYARAKAT KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (291kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (209kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul pengaruh Citra merek, desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio M3 pada masyarakat Kota Kupang. Rumusan masalah yang akan di bahas dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio M3 pada masyarakat Kota Kupang, apakah ada pengaruh Desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio M3 pada masyarakat Kota Kupang, dan apakah ada pengaruh Kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio M3 pada masyarakat Kota Kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio M3 pada masyarkat Kota Kupang, untuk mengetahui pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio M3 pada masyarkat Kota Kupang dan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio M3 pada masyarkat Kota Kupang. Penentuan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Kupang yang Membeli sepeda Motor Yamaha Mio M3 Kemudian karna populasi tidak diketahui, maka penentuan sampel memnggunakan rumus rao purba menghasilkan 96 orang jumlah responden masyarakat Kota Kupang yang membeli sepeda motor Yamaha Mio M3 Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melaui googleform. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, Uji parsial (uji t), Uji simultan(Uji F), dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel citra merek diatas, nilai indeks setiap indikator berkisar antara 73,3 – 79,3. Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 230,7 dan nilai rata-rata indeks untuk variabel Citra Merek yaitu sebesar 76,9 berada dalam kategori tinggi Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel desain produk diatas, nilai indeks setiap indikator berkisar antara 76,1 – 68,9. Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 216,6 dan nilai rata-rata indeks 72,2 berada dalam kategori tinggi Sementara untuk nilai rata-rata indeks variabel kualitas produk yaitu dengan nilai rata-rata indeks 71,4 berada dalam kategori tinggi. Berdasarkan hasil persamaan regresi linear brganda Y= 1,888 + 0,011 X1 + 0,0,175 X2 + 0,741 X3. Diketahui konstan regresi sebesar 12,171, kofisien regresi b1= 1,888, koefisien regresi b2= 0,011 dan koefisien regresi b3= 0,741. Nilai konstan sebesar 1,888 artinya jika nilai citra merek (X1), Desain produk (X2) dan Kualitas produk (X3) sama dengan nol, maka keputusan pembelian (Y) memiliki nilai sebesar 1,888 satuan. Keofisien regresi (b1) sebesar 0,011 artinya jika nilai citra merek (X1) sebesar satu satuan, maka kepetusan pembelian (Y) akan mengalami kenaikan sebesar 0,011 satuan. Keofisien regresi bernilai positif artinya terdapat pengaruh positif citra merek terhadap kepiutusan pembelian (Y). Keofisien (b2) sebesar 0,175 artinya jika disain produk (X2) mengalami kenaikan satu satuannya maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat 0,175 satuan. Keofisien regresoi bernilai positif artinya terdapat pengaruh positif dosain produk (X2) terhadap keputusan pembelian. Keofisien regresi (b3) sebesar 0,741 artinya jika kualitas produk (X3) mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,741 satuan. Keofisien bernilai positif artinya terdapat pengaruh positif kualitas produk (X3) terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara persial citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Mio M3 pada masyarakat Kota Kupang, secara parsial disain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penbelian Sepeda Motor M3 pada masyarakat Kota Kupang, secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penbelian Sepeda Motor M3 pada masyarakat Kota Kupang, dan secara persial citra merek, disain produk, dan kualitas produk terhadap keputusan penbelian Sepeda Motor M3 pada masyarakat Kota Kupang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Disain Produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelain |
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Ms Sarce Henukh |
Date Deposited: | 07 Jun 2025 02:22 |
Last Modified: | 07 Jun 2025 02:22 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5354 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |