LOPSAU, Dody Ronaldri (2024) PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN (AUDIO VISUAL) PADA MATERI PEMBELAJARAN PENCAK SILAT SISWA KELAS XI DI SMA KRISTEN 2 SOE. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
1.COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
3.BAB I.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
4.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
![]() |
Text
5.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
![]() |
Text
6.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
![]() |
Text
7.BAB V.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
Abstract
Latar belakang: Guru sebagai salah satu pelaksana dalam pendidikan harus mempersiapkan materi ajarnya dalam rangka mengembangkan potensi siswa. Untuk itu guru sebagai motivator bagi siswa untuk semangat belajar harus dapat memilih metode yang tepat dalam menumbuhkan minat belajar siswa. Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat penggunaan media belajar guru PJOK dalam mengembangkan materi pencak silat Siswa Kelas XI di SMA Kristen 2 Soe.. Metode penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk meniliti atau menemukan informasi dan diharapkan memperoleh gambar mengenai keterlaksaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Penelitian deskriptif sendiri bertujuan untuk membuat perencanaan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta dan sifat-sifat populasi daerah tertentu. Hasil dan pembahasan: Kemampuan guru dalam meningkatkan gagasan ataupun ide-ide yang dimiliki oleh guru sehingga dapat menciptakan kegiatan belajar yang beragam sehingga memenuhi berbagai tingkat kampuan siswa dan tipe gaya belajar siswa . Guru yang kreatif selalu mencari bagaimana agar proses pembelajaran dengan tujuan mencapai hasil yang baik dengan tujuan yang di rencanakan. Simpulan: Hasil penelitian ini peneliti menyimpulkan penerapan media pembelajaran Guru dalam mengembangkan materi pencak adalah: 1. Kemampuan kreativitas seorang guru untuk melaksanakan pembelajaran agar dapat menyampaikan materi secara efektif dan efisien untuk tercapainya sebuah pembelajaran. Selanjutnya guru punya alternatif dengan merubah sedikit model dan metode pembelajaran yang sudah di buat. 2. Menerapkan teknologi dalam pembelajaran belum dilakukan secara maksimal kepada siswa dengan penggunanan teknologi bisa menunjang pembelajran menjadi lebih baik seperti menggunakan LCD.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media, pembelajaran, penjasorkes |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 00:44 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 00:44 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4165 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |