BESLISIN, Yoseda Kostand (2023) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR CHEST PASSMENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL DALAM PERMAINAN BOLA BASKET. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01 COVER.pdf Download (515kB) |
![]() |
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (96kB) |
![]() |
Text
03 BAB I.pdf Download (101kB) |
![]() |
Text
04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
![]() |
Text
05 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
![]() |
Text
06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
![]() |
Text
07 BAB V.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
Abstract
Latar belakang: Permasalahan dalam penelitian ini adalah banyak siswa yang belum bisa melakukan teknik dasar passing chest pass dengan baik dan benar diduga saat guru menerangkan siswa kurang memperhatikan posisi kaki, posisi tangan saat memegang bola, posisi melakukan passing kurang akurat, Metode pembelajaran yang di gunakan kurang memadai sehingga Penjelasan yang diberikan oleh guru memuat secara keseluruhan rangkaian gerakan sehingga sebagian besar siswa tidak memahami dengan baik. Pada proses pembelajaran guru selalu menggunakan metode drill.Hal ini mengakibatkan penguasaan siswa terhadap materi kurang sempurna dan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan kurang berhasil dengan baik. Tujuan penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar penguasaan teknik dasar Passingchest pass pada permainan bola basket pada pembelajaran penjas pada siswa kelas VIII F dengan menggunakan media audio-visual di SMP Negeri 5 Kota Kupang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Metode penelitian: Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian ini terdiri dari 2 siklus tiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan tindakan, pengamatan dan refleksi. Hasil dan pembahasan: Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar passing chest pass bola basket melalui metode pembelajaran media audio-visualberdampak positif, hal ini terlihat pada hasil ketuntasan belajar siswa yang melebihi KKM yang telah ditetapkan yaitu 75 mengalami peningkatan yaitu pada siklus 1 ke siklus 2 sebesar 27,58% yaitu dari 62,07% (siklus 1) menjadi 89,65% (siklus 2). Simpulan: Penelitian ini adalah menunjukkan bahwa meningkatkan hasil belajar passing chest pass bola basket melalui metode pembelajaran media audio-visual pada SMP Negeri 5 Kota Kupang termasuk kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi guru, hasil belajar, pendidikan jasmani |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 04:43 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 04:43 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3186 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |