PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI KELAS V SD NEGERI WEE NIBAU

PANYONGANG, INTOSIUS (2024) PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA OLEH GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI KELAS V SD NEGERI WEE NIBAU. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER - BIODATA PENULIS.pdf

Download (978kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (359kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text
05. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)

Abstract

Latar Belakang: Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pembentukan karakter Siswa Oleh Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Wee Nibau yang kurang efektif. Tujuan Penelitian: Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui “Pembentukan karakter Siswa Oleh Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan DiKelas V Sekolah Dasar Negeri Wee Nibau.” Metode Penelitian: Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang digunakan sebagai cara atau prosedur untuk memecahkan suatu masalah. Hasil dan Pembahasan: Hasil Penelitian tentang Pembentukan karakter Siswa Oleh Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Wee Nibau Subjek penelitian memiliki pandangan yang berbeda berkaitan dengan pembentukan karakter pada peserta didik di SDN Wee Nibau. Pembentukan karakter merupakan program pembelajaran yang dilaksanakan di SD Negeri Wee Nibau. Program pembantukan karakter ini dilaksanakan oleh seluruh anggota sekolah. Pembentukan karakter ini dilaksanakan baik di dalam pembelajaran maupun diluar pembelajaran. Semua guru memiliki peranan yang sama penting, begitu juga dengan guru penjas. Guru penjas memiliki peranan yang sama seperti keteladanan, motivator, inspirator, evaluator, dan dinamisator. Simpulan: Masing-masing informan dan subjek penelitian memiliki pandangan yang hampir sama terkait pembentukan pendidikan karakter. Pembentuka pendidikan karakter merupakan tanggung jawab semua pihak. Pembentukan pendidikan karakter dapat dilaksanakan kapan saja didalam sekolah. Guru memiliki peranan dalam Pembentukan pendidikan karakter yaitu keteladanan, motivator, evaluator, inspirator dan dinamisator. eseluruhan punya peran ini harus dilaksanakan guru agar hasilnya dapat tercapai secara optimal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembentukan karakter siswa oleh guru PJOK.
Subjects: Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 31 Aug 2024 03:31
Last Modified: 31 Aug 2024 03:31
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4358

Actions (login required)

View Item View Item