PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA KFC FLOBAMORA MALL

SEKAB, Kristina Yeni (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA KFC FLOBAMORA MALL. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (272kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (105kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (9kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Pengaruh Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Kfc Flobamora Mall. Tujuan penelitian yaitu: Untuk Mengetahui “Pengaruh Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Kfc Flobamora Mall. Metode penelitian dalam penelitian ini yakni Populasi pada Karyawan Kfc Flobamora Mall Kupang. Dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan KFC Flobamora mall Kupang, sebamyak 37 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, menggunakan kuesioner dengan angket tertutup sedangkan teknik analisis data menggunakan Analisis regresi linear berganda, Uji parsial (Uji t), uji simultan (Uji F) dan Koefisien Determinasi (R2 ). Berdasarkan persamaan regresi linear berganda:Y= 49,619 + 0,038 (X1) + 0,281 (X2)+ e. Diketahui bahwa nilai konstan a sebesar 49,619, sedangkan koefisien b1 adalah 0,038 dan b2 adalah 0,281 Dengan demikian dari persamaan regresi linear berganda diatas maka dapat dijelaskan bahwa nilai konstanta adalah 49,619 artinya jika inovasi produk X1 dan keunggulan bersaing X2 sama dengan nol, Kinerja Pemasaran Y memiliki nilai sebesar 49,619 Sedangkan koefisien regresi (b1) sebesar 0,038 artinya Koefisien bernilai artinya inovasi produk (X1) berpengaruh negative namun signifikan terhadap Kinerja pemasaran (Y) dan koefisien regresi (b2 ) sebesar 0,281 artinya Keunggulan bersaing (X2) berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Kinerja pemasaran (Y). Berdasarkan landasan teori dan disertai dengan hasil penelitian yang telah dibahas pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing memiliki pengaruh positif dan negatif terhadap kinerja pemasaran Variabel Inovasi produk diketahui berpengaruh negatif, signifikan terhadap kinerja pemasaran Dan Variabel Keunggulan Bersaing diketahui berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Pemasaran pada KFC Flobamora Mall Kupang.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa: a. Inovasi Produk, Menurut Sukarmen (2013) inovasi produk merupakan sesuatu yang dapat dilihat sebagai kemajuan fungsional produk yang dapat membawa produk selangkah lebih maju dibandingkan dengan produk pesaingnya. b. Keunggulan Bersaing, Menurut Muhammad Bukhori Dalimunthe (2017) keunggulan bersaing adalah kemampuan usaha menciptakan keunggulan kompetitif agar dapat bersaing dengan competitor. c. Kinerja Pemasaran, Menurut Lestari (2015) kinerja pemasaran adalah proses dan hasil kerja atas kemampuan untuk mengelola sumber daya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, keunggulan bersaing, kinerja pemasaran
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 07 Aug 2024 01:56
Last Modified: 07 Aug 2024 01:56
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4193

Actions (login required)

View Item View Item