PENGARUH GAYA BELAJAR KINESTETIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR SISWA DI SD GMIT LELMANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

MOIKARI, Amelia (2021) PENGARUH GAYA BELAJAR KINESTETIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR SISWA DI SD GMIT LELMANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (767kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (134kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dengan judul Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa di SD GMIT Lelmang tahun ajaran 2020\2021. Penlittian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa dalam pembelajaran pendidikan Agama Kristen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dimana data-datanya diperoleh dari populasi 196 siswa dan sampel 12 siswa dengan menggunakan analisis korelasi product moment untuk mengetahui terdapat hubungan Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa dalam pembelajaran pendidikan Agama Kristen. Pada penelitian ini penulis menggunakan kuissioner untuk mengumpulkan data data penelitian. Penulis jug a menggunakan rumus Korelasi Produk Moment untuk menganalisis data-data penelitian.Dari hasil analisis penelitian dapat diketahui bahwa adanya hubungan antara Pengaruh gaya belajar siswa terhadap kemampuan berpikir siswa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen dengan menggunakan rumus korelasi produk moment, dan diketahui sebesar 0,5071 yang terletak di antara 0,6226 yang dinyatakan cukup kuat. Hasil analisis data yang telah dilakukan dilihat jelas bahwa uji t telah menjelaskan taraf signifikan 5% maka diperoleh t tabel = 0,6226, hal ini membuktikan t tabel ≤ t hitung atau t hitung ≥ t tabel (0,40 ≥ 0,60) yang artinya hipotesis penelitian atau Ha dinyatakan diterima karena ada atau terdapat hubungan yang signifikan dalam hubungan kemampuan berpikir siswa belajar siswa, yang juga dinyatakan besaran hubungan sebesar 12,26% yang dibuktikan melalui menghitung kooefisien yang ditemukan yaitu sebagai berikut: r2x100 dimana0,6226 x 100 =12,26% Jadi kemampuan berpikir siswa terdapat hubungan yang relevan sehingga dapat membentuk sikap dan perilaku siswa dalam belajar dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya belajar dan kemampuan berpikir
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 12 Jul 2022 00:51
Last Modified: 12 Jul 2022 00:51
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item View Item