NGONGO, Yonathan Fikky (2023) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEAKTIFAN SISWA PADA PEMBELAJARAN PJOK MATERI BULU TANGKIS DI SMP NEGERI 5 KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. HALAMAN DEPAN.pdf Download (535kB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
Abstract
Latar belakang:Pendidikan merupakan upaya yang dilakukan secara sadar dan terencana untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi siswa, Pendidikan merupakan kebutuhan utama bagi setiap individu. Tujuan penelitian: Berkaitan dengan permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat faktor yang mempengaruhi keaktifan siswa pada pembelajaran PJOK Materi Bulu Tangkis di SMP Negeri 5 Kota Kupang. Metode penelitian: Pendekatan masalah yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Pendekatan kualitatif Naturalistik karena dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan berupa data yang menggambarkan secara rinci, bukan dataz yang berupa angka-angka. Hasil dan pembahasan: Memotivasi siswa merupakan suatu kewajiban yang dilakukan seorang guru agar mendaptkan rasa ingin tahu siswa untuk mendapatkan kepuasan serta kesenangan dalam dirinya sebagai suatu kegiatan pembelajaran. Sebagai siswa kami harus menjaga sikap dan tingkah laku kami untuk menjaga perasaan dalam cara menghargai guru dalam proses pembelajaran didalam kelas maupun diluar kelas agar kami mendapatkan nilai atau petunjuk buat bekal masa depan kami. Simpulan: Faktor internal: yang mempengaruhi keaktifan belajar siswa adalah faktor fisiologis yang meliputi keadaan fisik (pancaindra) dan jasmani, dan faktor psikologis yang meliputi perhatian, tanggapan, dan ingatan. Faktor eksternal: yang mempengaruhi keaktifan belajar siswa faktor yang terjadi di luar kelas adalah kurangnya rasa percanya diri siswa untuk mencoba hal-hal baru, kurangnya sarana dan prasarana pada sekolah tersebut sehingga membuat proses pembelajan di luar kelas kurang efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keaktivan Siswa Pada Materi Bulu Tangkis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 14 Jun 2024 04:40 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 04:40 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3743 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |