KORE, Jakson Julius (2023) PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAAN PADA OBYEK WISATA PANTAI LASIANA KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01.COVER.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (62kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (890kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
Abstract
Kedalaman alam Indonesia yang merupakan Negara kepulauan sehingga begitu banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan disetiap daerah. Selain menyimpan sejuta pesona wisata alam, Indonesia juga kaya akan wisata budayanya yang terbukti dengan begitu banyak peninggalan-peninggalansejarah serta keanekaragaman seni dan adat budaya masyarakat local maupun wisatawan manca Negara sehingga banyaknya potensi yang dimiliki menjadikan Indonesia sebagai salah satu daerah tujuan wisata. Untuk tetap menjaga kuantitas wisatawan, perlu diadakan pengukuran kepuasan wisatawan yang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Untuk itu, peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana pengaruh persepsi wisatawan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan witsatawan pada objek wisata pantai lasiana kota kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wisatawan dan kualitas terhadap kepuasan pada obyek wisata pantai lasiana kota kupang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan. Penelitian yang dilakukan bersifat korelasi kuantitatif populasi yang dijadikan peneliti sebagai subjek penelitian adalah semua wisatawan pantai lasiana kota kupang. Teknik dalam pengambilan sampel yang digunakan adalah 100 wisatawan. Dengan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 16 yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini diperoleh hasil pengaruh antara variabel persepsi wisatawan dan kepuasan pengunjung untuk mengetahui tersebut maka dilakukan hipotesis diketahui memiliki pengaruh positif antara variabel independen presepsi wisatawan dan kepuasan pengunjung. Pengujian melalui SPSS diketahui hasil uji hipotesis menggunakan teknik analisis hubungan atau product moment pearson memperoleh hasil r x y sebesar 0,559 (p>0,01) dengan sign 0,00 yang berarti hipotesis diterima karena menunjukan adanya hubungan positif antara presepsi wisatawan dan kepuasan pengunjung. %4 presepsi wisatawan dan kualitas pelayan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjungdengan uji analisis regresi linear y=0,536 + 559 x 1 + 0,476 x 2. Nilai f =234.725 dan nilai signifikasi = 0.000<5% ini berarti variabel persepsi wisatawan dan kualitas pelayanan simultan harus benar berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasanpengunjung. Sedangkannilai R2 yaitu 82,9% dan sisanya di pengaruhi oleh variabellain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi wisatawan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wisatawan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 04:59 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 04:59 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3501 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |