ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA WARALABA (Studi Kasus Pada Usaha Kedai 4D Sikumana Kota Kupang)

SANGADJI, Renaldi Rinov Fajar (2023) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA WARALABA (Studi Kasus Pada Usaha Kedai 4D Sikumana Kota Kupang). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (535kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (49kB)
[img] Text
03 BAB I.pdf

Download (107kB)
[img] Text
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
07 BAB V.pdf

Download (15kB)
[img] Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB)

Abstract

Dalam menghadapi Ketatnya Persaingan layanan jasa sejenis, maka usaha Kedai 4D menerapkan strategi pemasaran melalui analisis swot dengan menganalisis lingkunagan interns dan lingkungan eksternal. Apabila sudah menganalisis lingkungan ini maka pengambilan strategi akin lebih mudah untuk. dilakukan dengan menciptakan kebijakan yang dapat menunjang lancarnya usaha tenitaina dalam pengambilan keputusan strategi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bersaing yang dapat berdasarkan analisis swot (strengths, weaknesses opportunitis, threats) yang di terapkan pads usaha Kedai 4D Sikumana. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah studi dokumen,observasi, dan wawancara guna mendapatkan data primer dan data sekunder, dengan teknik pembahasan analisis deskriptif. Berdasarkan basil analisis swot usaha Kedai 4D berada pads posisi strategi strengths, oppourtimitj (strategi SO). Strategi ini menggunakan kekuatan internal yang dlmlliiki untuk memanfaatkan peluang sebesar-besarnya. Pads kuadrat ini Kedai 4D Sikumana dihadapkan pads peluang yang tinggi terhadap kekuatan internal. Hasil penelitian diatas sebagai alasan untuk- meniberikan saran yang dapat dismpaikan anatara lain: 1)Kedai 4D Sikuumana perlu melakukan proses analisis lingkungan internal dan eksternal Mengingat ketatnya persaingan antar perusahan produk sejenis. 2)lebih mengoptimalkan pemanfaatan yang dimiliki Kedai 4D Sikumana. Simpulan dari analisis swot balk dalam sebuah perusahaan atau sebuah organisasi balk internal maupun eksternal dengan balk akan memudahkan kedepannya untuk bekerja lebill mudah dan dapat dijangkau oleh instansi tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 08 Mar 2024 05:33
Last Modified: 08 Mar 2024 05:33
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3474

Actions (login required)

View Item View Item