IKUN, Kornelia (2023) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA TOKO BORNEO BAKERY KUANINO KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
02. ASTRAK.pdf Download (6kB) |
![]() |
Text
03.BAB I.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
![]() |
Text
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
![]() |
Text
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
![]() |
Text
07.BAB V.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (864kB) |
Abstract
Menurut Tjiptono (2016) orientasi pasar dapat didefinisikan sebagai sebuah implementasi untuk menempatkan posisi pelanggan sebagai poros dari startegi manajemen perusahaan.Dengan melakukan orientasi pasar dapat menciptakan pencapaian kinerja bagi perusahaan tersebut meningkat. perusahaan yang menerapkan orientasi pasar akan terus melakukan kegiatan kreasi dan menciptakan sesuatu yang unggul untuk konsumen. Menurut Trott (2008) inovasi produk adalah produk baru atau perbaikan dari produk yang telah ada baik di pasar atau yang dihasilkan perusahaan sendiri dibandingkan sebelumnya, perbaikan untuk mengganti produk lama. Kinerja pemasaran adalah sebuah konsep yang digunakan untuk mengukur prestasi perusahaan dalam pasar terhadap suatu produk (Nasution, 2014). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Orientasi pasar dan Inovasi produk terhadap kinerja pemasaran, penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah Karyawan yang bekerja pada Toko Roi Borneo Kuanino Kota Kupang. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja pada Toko Roti Borneo Kuanino Kupang yang berjumlah 37 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan dengan menggunakan teknik sampel jenuh dimana semua anggota populasi dijdikan sampel yakni berjumlah 37 orang Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan teknik mentabulasi hasil penyebaran kuesioner dan menganalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat bantu spss. Hasil penelitian menunjukan bahwa Orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemasaran pada toko roti Borneo Kuanino Kupang dengan nilai thitung > ttabel (2,180<2,032) untuk variabel Orientasi pasar (X1) atau H0 ditolak dan Ha diterima, dan nilai thitung > ttabel (2,435>2,032) untuk variabel Inovasi produk (X2) atau H0 ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Orintasi Pasar, Inovasi produk dan Kinerja Pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 03:07 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 03:07 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3431 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |