TELLU, Adriana Fiktoria (2022) ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI SHAMPOO PANTENE PADA MAHASISWA: Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Ukaw Kupang. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. HALAMAN DEPAN.pdf Download (965kB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (251kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (696kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) |
Abstract
Dalam dunia usaha pemasaran memegang peranan sangat penting. Keberhasilan suatu perusahaan ditentukan oleh keberhasilan pemasarannya. Tuntustan ini mengharuskan para pelaku bisnis untuk melakukan kegiatan pemasaran yang salah satunya adalah kegiatan promosi. Setiap perusahaan berusaha keras mempromosikan keberadaan produk dan jasa yang mereka pasarkan. Pemasaran melalui peran komunikasinya harus dapat memperkenalkan dan membawa produknya agar sampai dan dikenal oleh pasar salah satunya melalui media periklanan. Menurut Soraya (2018) periklanan adalah penggunaan media bayaran oleh seorang penjual untuk mengkomunikasikan informasi persuasive tentang produk (ide, barang, jasa) atau pun organisasi yang merupakan alat promosi yang kuat.Menurut Evita (2017) merek (brand) berfungsi untuk mengidentifikasi penjual atau perusahaan yang menghasilkan produk tertentu yang membedakannya dengan penjual atau perusahaan lainnya, brand itu sendiri dapat berupa nama,logo, tema atau gabungan dari keseluruhan lainnya. Menurut Pramono (2012) Minat Beli merupakan bagian dari komponen perilaku dalam sikap mengkonsumsi. Berdasarkan penjelasan diatas maka dalam penelitian ini peneliti akan membahas tentang Analisis Pengaruh Periklanan dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Shampoo Pantene Pada Mahasiswa (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Ukaw Kupang). Dengan teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik Simple Random Sampling. Sehingga diperoleh sampel sebanyak 86 orang dari jumlah populasi sebanyak 633 orang. Teknik pengumpulan data yang dipakai yaitu, data primer yang diperoleh secara langsung dengan melakukan survey lapangan yang mengunakan metode data original lewat pembagian kuesioner pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Ukaw Kupang Angkatan 2018.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 86 mahasiswa pada Fakultas Ekonomi Ukaw Kupang. Berdasarkan hasil penelitian analisis lanjutan dalama nalisis regresi linear berganda menggunakan SPSS dengan hasil nilai konstanta sebesar 3.068. Hasil Uji T menunjukan bahwat hitungsebesar 9.896>ttabel sebesar 1.989 maka, H0 di tolak dan Ha diterimaya itu Periklanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Mahasiswa. Dan nilait hitung sebesar 4.239> ttabel 1.989 maka, H0 ditolak dan Ha diterimaya itu Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Pada Mahasiswa. Untuk hasil Uji F dapat diketahui bahwaF hitung> Ftabelyaitu 26,633>3 ,11 maka, H0 ditolak dan Ha diterima. Maka secara simultan Periklanan dan Citra Merek berpengaruh terhadap Minat Beli pada Mahasiswa. Berdasarkan table hasil Uji Koefisien Determinasi (R2) dapat diketahui bahwa nilai R Square adalah sebesar 0,985 atau 98,5%. Hal ini berarti bahwa besarnya kontribusi Periklanan dan Citra Merek terhadap Minat Beli Mahasiswa adalah 98,4% sedangkan besaran 1,6% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitianini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, Citra Merek, dan Minat Beli |
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 04:34 |
Last Modified: | 23 Nov 2023 04:34 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/2687 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |