AMALO, Erni Febriani (2025) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SCARLETT DI JOE SHOP TDM KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
1.cover- daftar lampiran.pdf Download (243kB) |
|
|
Text
ABSTRAK-4.pdf Download (68kB) |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (103kB) |
|
|
Text
BAB II-4.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
|
Text
BAB III-4.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
|
Text
BAB IV-3.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
|
|
Text
BAB V-4.pdf Download (79kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-4.pdf Download (80kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Skincare Scarlett Di Joe Shop Tdm Kupang. Rumusan masalah yang akan di bahas dalam penelitian ini adalah Apakah citra merek berpengaruh terhadap minat beli pada Joe Shop Tdm Kupang, Apakah harga berpengaruh terhadap minat beli pada Joe Shop Tdm Kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli pada Joe Shop TDM Kupang, untuk mengetahui harga pengaruh terhadap minat beli pada Joe Shop TDM Kupang Penentuan populasi dalam penelitian ini adalah adalah semua masyarakat Kota Kupang yang pernah berbelanja di Joe Shop TDM Kupang. Kemudian karena populasi tidak diketahui, maka penentuan sampel memnggunakan rumus rao purba menghasilkan 96 orang jumlah responden masyarakat Kota Kupang yang biasa atau pernah berbelanja di Joe Shop TDM Kupang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melaui googleform. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, Uji parsial (uji t), Uji simultan(Uji F), dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel Citra merek diatas, nilai indeks setiap indikator berkisar antara 59,2– 63,0. Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 184,9 dan nilai rata-rata indeks 61,6 berada dalam kategori sedang. Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel Harga diatas, nilai indeks setiap indikator berkisar antara 54,7– 66,3. Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 182 dan nilai rata-rata indeks 60,6 berada dalam kategori sedang. Berdasarkan hasil persamaan regresi linear berganda Y= 10,473 + 0,312X1 + 0,869X2 diketahui konstan regresi sebesar 10,473, kofisien regresi b1=0,312, koefisien regresi b2= 0,869. Nilai konstan sebesar 10,473 artinya jika nilai citra merek (X1) harga (X2) sama dengan nol, maka minat beli (Y) memiliki nilai sebesar 10,473 satuan.. Koefesien regresi (b1) sebesar 0,312 artinya jika nilai citra merek (X1) mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka minat beli (Y) akan meningkat sebesar 0,312 satuan. Koefisien regresi bernilai positif artinya terdapat pengaruh positif citra merek (X1) terhadap minat beli (Y). Koefesien regresi (b2) sebesar 0.869 artinya jika harga (X2) mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka minat beli (Y) akan meningkat sebesar 0.869 satuan. Koefisien regresi bernilai positif, artinya terdapat pengaruh positif harga (X2) terhadap minat beli (Y). Implikasi Terapan: Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka peneliti dapat mengemukakan beberapa masukan sebagai berikut: Dengan diketahui bahwa variabel citra merek di kategori baik dan terlihat bahwa semua indikator variabel citra merek mendapatkan respon yang baik maka hal ini perlu di tingkatkan. Dengan diketahui bahwa variabel harga di kategori baik dan terlihat bahwa semua indikator harga mendapatkan respon yang baik maka hal ini perlu di tingkatkan. Bagi peneliti selanjutnya disarankan agar meneliti lebih jauh lagi tentang indikator variabel harga pada indikator keterjangkauan harga, karena memiliki nilai indeks dalam kategori sedang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Skincare Scarlett Di Joe Shop TDM Kupang. secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk Skincare Scarlett Di Joe Shop TDM Kupang. dan secara simultan citra merek, dan harga berpengaruh secara bersama-sama terhadap Minat Beli Produk Skincare Scarlett Di Joe Shop TDM Kupang.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Harga, Minat Beli. |
| Subjects: | Economic > Economy Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
| Depositing User: | Ms Sarce Henukh |
| Date Deposited: | 26 Nov 2025 07:40 |
| Last Modified: | 26 Nov 2025 07:40 |
| URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5498 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
