NDETO, Arnoldus Rifaldon (2024) UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD DALAM PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VII SMP SWASTA SWADAYA TARUS. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
1.COVER,PENGESSAHAN DAN DAFTAR ISI.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
3.BAB I.pdf Download (125kB) | Preview |
|
![]() |
Text
4.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
![]() |
Text
5.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
![]() |
Text
6.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
|
|
Text
7.BAB V.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang : Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran passing bawah bola voli melalui metode pembelajaran kooperatif model student teams achievement division (STAD). pada siswa kelas VII SMP Swasta Swadaya Tarus tahun 2024/2025. Tujuan penelitian: penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan passing bawah bola voli siswa kelas VII SMP Swasta Swadaya Tarus dengan model pembelajaran student teams achievement division (STAD). Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dalam PTK ini yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Swasta Swadaya. yang berjumlah 22 orang siswa dengan komposisi perempuan 11 siswi dan laki-laki 11 siswa. Metode penelitian : Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus, tiap siklus terdiri dari 2 pertemuan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Swasta Swadaya Tarus tahun 2024/2025, sebanyak 22 siswa. Instrumen yang digunakan untuk pengambilan data pada penelitian ini adalah lembar penilaian passing bawah. Hasil dan pembahasan : penelitian menunjukan pada saat pelaksanaan perlakuan siklus I, siswa yang telah mencapai KKM sebanyak 7 orang siswa (30%), sedangkan siswa yang belum mencapai nilai KKM sebanyak 15 orang siswa (70%). Maka perlu dilakukan kembali pelaksanaan siklus II, siswa yang telah mencapai KKM sebanyak 8 orang siswa (73%), sedangakan siswa yang belum mencapai KKM sebanyak 3 orang siswa (27%). Simpulan : Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model model studentteams achievement division (STAD). dapat meningkatkan teknik dasar passing bawah permainan bola voli siswa kelas VII SMP Swasta Swadaya Tarus.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bola voli, passing bawah, model pembelajaran kooperatif model studentteams achievement division (STAD). |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Bertha Ndiy |
Date Deposited: | 13 May 2025 03:56 |
Last Modified: | 13 May 2025 03:56 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5074 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |