PENGARUH METODE SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN BUDI PEKERTI KELAS VII SMP N 10 KOTA KUPANG TAHUNAJARAN 2023/2024

TANAU, Febi Febrianti (2023) PENGARUH METODE SCRAMBLE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN BUDI PEKERTI KELAS VII SMP N 10 KOTA KUPANG TAHUNAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (668kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

Berpikir kritis adalah suatu kemampuan yang menggunakan pengetahuan untuk mendapatkan wawasan yang dapat diterima secara bijak. Oleh karena itu, seseorang dapat mengambil keputusan yang bijak dalam memecahkan masalah. Metode Scramble diterapkan untuk melibatkan peserta didik dalam menyelesaikan masalah yang sesuai dengan tahapan metode ilmiah, sehingga kemampuan Berpikir Kritis siswa Dapat dapat dikembangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Metode Scramble Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis siswa peserta didik pada materi Allah Mengampuni Di kelas VII SMP N 10 Kota Kupang. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi experiment Post test only control group design. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu purposive sampling dengan jumlah masing-masing sampel 26 dan 28 peserta didik kelas eksperimen dan kontrol. Instrumen yang digunakan berupa tes dan observasi dengan teknik analisis data menggunakan bantuan software IBM SPSS Statistic versi 22. Hasil analisis data diperoleh dari uji hipotesis menggunakan uji independent sample T-test yang menunjukkan adanya penolakan Ho dan penerimaan H, dengan nilai Sig. 2-tailed sebesar 0,000 < a (0,05). Hasil tersebut menandakan bahwa terdapat pengaruh metode scramble terhadap kemampuan berpikir kritis siswa peserta didik pada materi Allah Mengampuni, sehingga metode scramble dapat membantu melatih kemampuan berpikir kritis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Scarmble, Kemampuan Berpikir Kritis
Subjects: L Education > L Education (General)
Theology > Christian Theology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 06 Jun 2024 05:24
Last Modified: 06 Jun 2024 05:24
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3721

Actions (login required)

View Item View Item