PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PEMBERIAN TUGAS OLEH GURU PENJASORKES TERHADAP HASIL BELAJAR DI SMA KRISTEN ATAMBUA

TEFA, Aryanto (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PEMBERIAN TUGAS OLEH GURU PENJASORKES TERHADAP HASIL BELAJAR DI SMA KRISTEN ATAMBUA. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER - BIODATA PENULIS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)
[img] Text
05. BAB V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)

Abstract

Latar belakang: Pembelajaran Pendidikan jasmanidi SMA Kristen Atambuaadalah untuk membantu siswa agar menaikkan derajat kesehatan dan kesegaran jasmani melalui pengenalan. Karena gerak adalah unsur pokok pendidikan jasmani yang penting. Berdasarkan observasi bahwa proses pembelajaran di SMA Kristen Atambua tidak maksimal karena kurangnya pemahaman siswa dalam proses pembelajaran penjasorkes, sehingga guru penjasorkes di tuntut harus mampu untuk menerapkan model pembelajaran tentang pemberian tugas permainan bola besar kepada siswa. Kondisi ini perlu di tindak lanjuti oleh guru pendidikan jasmani di dalam pembelajaran pendidikan jasmani di SMA Kristen Atambua. Tujuan penelitian: Untuk mengetahui penerapan model pembelajaran pemberian tugas terhadap hasil belajar di SMA Kristen atambua. Metode penelitian: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dan pembahasan:Kegiatan pembelajaran penjasorkes berjakan dengan penerapan model pembelajaran pemberian tugas oleh guru Penjasorkes sehingga proses pembelajaran berlangsung dengan hasil yang efektif dan efisien. Oleh karena itu penerapan model pembelajaranpemeberian tugas oleh guru penjasorkes terhadap hasil belajar siswa sebagai berikut, Kegiatan pembelajaran penjasorkes dengan penerapan model pembelajaran pemberian tugas oleh guru penjasorkes, tugas yang diberikan berupa Tes kecil atau atau Tanya jawab secara langsung dan tugas PR atau tugas yang akan di kerjakan di rumah. Simpulan:Penggunaan medel pembelajaran pemberian tugas dalam pembelajaran penjasorkes di SMA Kristen Atambua sanggat berperan penting untuk meningkatkan hasil belajar siswa sudah berjalan dengan baik. Dengan adanya pembelajaran pembrian tugas yang diberikan guru siswa mampu mengerjakannya dengan baik dan mampu meningkatkan hasil belajar di sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Pemberian Tugas, Hasil Belajar
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 24 Jan 2024 00:30
Last Modified: 24 Jan 2024 00:30
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3216

Actions (login required)

View Item View Item