FENAIS, Indri Weliana (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARETERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN (PAK) DAN BUDI PAKERTI KELAS VIII SMP NEGERI SATU ATAPOENAM, KECAMATAN POLEN KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN TAHUN PELAJARAN 2021. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
01. COVER.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB I.pdf Download (239kB) | Preview |
|
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
|
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
|
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
07. BAB V.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) | Preview |
Abstract
Berdasarkan latar belakang tersebut, maka dapat dikemukakan bahwa yang menjadi perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pakerti Kelas VIII SMP Negeri Satu Atap Oenam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran koopreratif tipe think pair share terhadap hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen, Populasi terdiri dari dua kelas dengan jumlah keseluruhan 54 siswa.Sampel dari penelitian ini adalah 29 siswa untuk kelas VIII A sebagai kelas ekspreimen dan 25 siswa kelas VIII B sebagaikelas kontrol.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes objektif berbentuk pilihan ganda yang terdiri dari 20 butir soal.Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis kuantitatif dengan analisis uji t. Berdasarkan analisis uji-t, diperoleh nilai thitung sebesar 2,17sedangkan ttabel pada taraf signifikasi 5% yaitu sebesar 2,006, maka dapat disimpulkan bahwa thitung>ttabel.Hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap hasil belajar siswa Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pakerti. Kesimpulannya bahwa ada pengaruh model pembelajaran think pair share terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri satu atap oenam.Berdasarkan penelitian ini saran yang disampaikan adalah model pembelajaran think pair sharedapat digunakan sebagai salah satu alternatif guru dalam mengajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran kooperatiftipe think pair share, hasil belajar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) Theology > Christian Theology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 06 Jun 2023 02:33 |
Last Modified: | 06 Jun 2023 02:33 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/2300 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |