PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. HASJRAT ABADI PASIR PANJANG KUPANG

TANANGGAU, Yandri Edgar (2021) PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. HASJRAT ABADI PASIR PANJANG KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (293kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview

Abstract

Pemasaran adalah suatu proses perencanaan dan menjelaskan konsep,promosi, harga dan distribusi sejumlah ide, barang serta jasa, untuk menciptakan pertukaran yang dapat memuaskan tujuan organisasi dan indifidu. (Amerrican Marketing Association). Objek dalam penelitian ini adalah PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang, dengan jumlah penjualan motor Yamaha pada PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang pada tahun 2019. Sehubungan dengan uraian diatas maka penulisis melakukan penelitian dengan judul “Anaalisis Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha pada PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang”. Citra Merek adalah suatu persepsi yang muncul dibenak konsumen ketika mengingat nama suatu merek dari produk tertentu.Harga adalah sejumlah uang yang keluarkan untuk mendapatkan produk atau jasa yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen juga salah satu bauran pemasaran yang berperan penting dalam pemasaran.Keputusan pembelian adalah seleksi terhadap dua pilian alternatif atau lebih dan pembeli mencoba dalam percobaan, ketika konsumen membeli suatu produk (atau merek) untuk pertama kalinya dengan jumlah yang lebih sedikit dari tahap perilaku pembelian yang bersifat penjajakan dimana konsumen berusaha menilai suatu produk melalui dalam pemakaian langsung secara cepat.Jumlah sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah 96,04 jadi, jumlah sampel yang diambil adalah minimal 96 namun untuk memudahkan maka dibulatkan menjadi 100. Dalam penelitian ini hasil menunjukan bahwa variabel citra merek (X1) memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian yang memiliki nilai t hitung sebesar 5,356 dengan tingkat signifikan 0,000 sehingga variabel bebas citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang.Variabel harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang, hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian yang memiliki nilai t hitung sebesar 7,473 dengan tingkat signifikan 0,000. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor yamaha di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang.Berdasarkan hasil yang menjawab permasalahan pada penelitian ini, yang dapat meningkatkan citra merek motor yamaha yang akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang.Dalam rangka meningkatkan harga maka PT. Hasjrat Abadi Pasir perlu memperhatikan citra merek, karena harga merupakan faktor paling penting dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen di PT. Hasjrat Abadi Pasir Panjang Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga Dan Keputusan Pembelian
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 21 Jul 2022 02:19
Last Modified: 28 Jul 2022 01:49
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/774

Actions (login required)

View Item View Item