ANALISIS PENGARUH SIKAP DAN PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI PADA TOKO KEZ’S BAKERY KOTA KUPANG

MANAO, Ariyanto (2022) ANALISIS PENGARUH SIKAP DAN PERILAKU PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI PADA TOKO KEZ’S BAKERY KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul,” Analisis pengaruh sikap dan perlaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian roti di Kez’s Bakery Kota Kupang” Masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah: Pengaruh sikap dan perilaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian yaitu: Untuk mengetahui bagaimana pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian roti pada Toko Kez’s Bakery Kota Kupang, Yang menjadi menfaat akademik dan prakti yaitu sebagian bahan informasi dan pendoma bagi pembaca atau penelitian yang ini melakukan penelitian pada bidang yang sama sebagia masukan dan saran bagi perusahan sebagia informasi akan Analisis pengaruh sikap dan perlaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian roti pada Toko Kez’s Bakery kota kupang. Yang menjadi konsep dalam penelitian ini yakni Menurut Kotler (2007 p.65), Sikap adalah evaluasi, perasaan, dan kecendrungan seseorang yang secara konsisten menyukai atau tidak menyukai suatu objek atau gagasan. Menurut Sumarwan, 2014 Perilaku Pembelian konsumen merupakan individu, kelompok, dan organisasi yang melakukan kegiatan membeli dan Model kerangka pemikiran merupakan hubungan dari masing-masing konsep yang diuraikan dalam landasan teori serta pengertian konsep diatas. Hasil penelitian data dalam penelitian ini mendasari mengambilan kesimpulan dalam penelitian terkait Analisis pengaruh sikap dan perilaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian roti kez’s bakery di kota kupang. Y = 18,357+0,120X1+0,182X2 + e. Nilai konstanta = 18,375 artinya apabila nilai variabel sikap konsumen (X1), perilaku pembelian konsumen (X2), sama dengan nol maka variabel keputusan pembelian (Y) = 18,375 poin dan Nilai koefisien sikap (X1) =-0.120 artinya jika variabel sikap konsumen (X1) mengalami pengurangan 1 poin maka variabel keputusan pembelian (Y) akan berkurang sebesar -0.120. sedangkan Nilai koefisien perilaku pembelian konsumen (X2) = 0.182 artinya jika variabel perilaku pembelian konsumen (X2) mengalami kenaikan 1 poin maka variabel keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0.182. Diketahui nilai signifikan untuk pengaruh variabel sikap konsumen (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 0.538> 0,05, dan t tabel = t (α/2; n-k-1 = (0,05/2; -3-1) = ( 0,025;46 ) =1,676. Berarti nilai t hitung > t tabel ( 0,620 < 1,676 ), maka Ha ditolak dan Ho diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sikap konsumen (X1) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada toko roti kez’s bakery di Kota Kupang, Nilai signifikan untuk pengaruh variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 0,199>0,05 , dan t tabel = t (α/2; n-k-1 = (0,05/2; 50-3-1) =( 0,025;58 )=1,676. Berarti nilai t hitung <t tabel (1,303 < 1,984 ), maka Ha ditolak dan Ho diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa perilaku konsumen (X2) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada toko roti kez’s bakery di Kota Kupang. Berdasarkan landasan teori dan disertai dengan hasil penelitian yang telah di bahas pada bab sebelumnya dapat disimpulkan yaitu: bahwa sikap konsumen memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Roti di Kez’s Bakery Kupang dan perilaku pembelian memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Roti di Kez’s Bakery Kupang. Disarankan Bagi peneliti selanjutnya, agar dapat meneliti lebih lanjut tentang variabel sikap, penelitian ini dapat di jadikan sebagai refrensi untuk penelitian mengenai analisis pengaruh sikap dan perilaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sikap (X1), Perilaku Pembelian Konsumen (X2), Dan Keputusan Pembelian (Y)
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 21 Jul 2022 02:03
Last Modified: 28 Jul 2022 01:47
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/770

Actions (login required)

View Item View Item