ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAYANAN E-KTP DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN MALAKA

MAIA, Jasintha Da Costa (2025) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAYANAN E-KTP DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN MALAKA. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (945kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (385kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (564kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[img] Text
7. BAB V.pdf

Download (448kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB)

Abstract

Pelayanan setiap tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh satu pihak ke pihak lain, yang pada dasarnya tidak berwujud dan tikak mengakibatkan pelayanan suatu proses keseluruhan sebuah pembentukan citra dari perusahaan, baik dengan melalui media berita, membentuk sebuah budaya perusahaan secara internal, ataupun melakukan sebuah komunikasi mengenai pandangan perusahaan pada para pemimpin pemerintah serta publik yang lainnya yang berkepentingan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) pelayanan merupakan suatu usaha untuk membantu menyiapkan atau mengurus apa yang diperlukan orang lain. Menurut Undang–Undang Nomer 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga Negara dan penduduk atas barang, jasa atau pelayanan administrative yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik. Menurut Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) Tentang Pedoman Umum Penyelenggaraan Pelayanan segala kegiatan pelayanan yang dila ksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan, penerima pelayanan, maupun pelaksanaan ketentuan peratutan perundang–undangan. Dari beberapa definisi yang telah di kemukakan diatas dapat disimpulkan bahwa pelayanan publik adalah suatu kegiatan melayani publik baik berinteraksi langsung atau tidak sebagai upaya pemenuhan kebutuhan masyarakat. Aturan perangkat penting dalam segala tindakan dan perbuatan seseorang. Makin maju dan majemuk suatu masyarakat maka makin besar aturan yang ada. Aturan dalam pelayanan public. Penelitian yang dilakukan dengan judul Pengaruh Aturan dan kepuasan Terhadap Kualitas Pelayanan E-KTP (Studi pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Mojokerto) menunjukkan bahwa faktor aturan memiliki pengaruh terhadap kualitas pelayanan masyarakat di kota Mojokerto. Kesadaran menunjukkan suatu keadaan pada jiwa seseorang yaitu merupakan titik temu atau equilibrium dari berbagai pertimbangan sehingga diperoleh suatu keyakinan ketenangan, ketetapan hati dan keseimbangan dalam jiwa. Adanya kesadaran dapat membawa seseorang kepada keikhlasan dan kesungguhan hati dalam melaksanakan suatu kehendak. Kesadaran sikap seseorang yang secara sukarela menaati semua peraturan dan sadar akan tugas dan tanggung jawabnya”. Penelitian yang dilakukan dengan judul Kinerja Aparatur Kecamatan Dalam Pelayanan E-KTP di Kecamatan Jatinanggor Kabupaten Sumedang menunjukkan bahwa faktor pendukung kesadaran aparatur berpengaruh terhadap kualitas pelayanan pengurusan dokumen E-KTP dan KK dimana pada tahun 2016 ke tahun 2017 data yang belum memiliki E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Jatinanggor.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisi Faktor Yang Mempengaruhi Pelayanan E-Ktp Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Malaka
Subjects: Economic > Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Ms Sarce Henukh
Date Deposited: 28 Nov 2025 03:48
Last Modified: 28 Nov 2025 03:48
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5450

Actions (login required)

View Item View Item