NAHAK, Theofanus (2024) TINJAUAN HASIL BELAJAR TENIS MEJA MELALUI MEDIA DINDING PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI I TAEBENU. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
1.COVER,PENGESAHAN DAN DAFTAR ISI.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
3.BAB I.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
4.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text
5.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
![]() |
Text
7.BAB V.pdf Download (60kB) |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85kB) |
Abstract
Latar Belakang: Peneliti ini membahas tentang pembelajaran tenis meja dengan memodifikasi media dinding yang salah satu model pembelajaran servis forehand dan backhand dengan melibatkan seluruh aktivitas siswa tanpa ada perbedaan status sosial, melibatkan peeran siswa sebagai tutor sebaya dan mengandung unsur belajar. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Waktu yang digunakan dalam penelitian ini selama dua bulan dan dilaksanakan di SMA Negeri 1 Taebenu. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini terdiri atas tes dan dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini berdasarkan keriteria keberhasilan tindakan kelas sesuai dengan indikator yang merupakan ukuran atau patokan dalam menentukan berhasil dan tidak berhasilnya penelitian ini. Tingkat keberhasilan diukur apabila 75% siswa yang mengikuti proses belajar mencapai taraf keberhasilan minimal. Tujuan Penelitian: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran tenis meja melalui media dinding menggunakan pendekatan bermain pada siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Taebenu. Hasil dan Pembahasan: Hasil penelitian ini dilakukan pada dua siklus dengan tahapan perencanaan, pelaksanaan,pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian pada siklus I tentang tenis meja melalui media dinding di peroleh hasil sebesar 64,89 dalm kategori cukup baik. Hasil penelitian pada siklus II diperoleh nilai sebesar 86,93 dengan kategori sangat baik. Simpulan: Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan memodifikasi media dinding dapat meningkatkan hasil belajar tenis meja pada siswa kelas XI IPA I SMA Negeri 1 Taebenu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, tenis meja melalui media dinding |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Ms Sarce Henukh |
Date Deposited: | 17 May 2025 04:03 |
Last Modified: | 17 May 2025 04:03 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5170 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |