PENGARUH ENDORSEMENT TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP KECANTIKAN DI KOTA KUPANG (Studi kasus pada online shop Your Glow)

HOLIZAH, Ade Nur (2022) PENGARUH ENDORSEMENT TERHADAP MINAT PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP KECANTIKAN DI KOTA KUPANG (Studi kasus pada online shop Your Glow). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img]
Preview
Text
06. BAB IV.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (162kB) | Preview

Abstract

Berkembangnya media Informasi di Indonesia menyebabkan banyaknya bentuk iklan dan macam iklan seperti pada media sosial Instagram. Saat ini instagram sudah merambak menjadi suatu lahan bisnis untuk seseorang mempromosikan dan menjual produk, barang atau jasa kepada pengguna instagram lainnya yang dikenal dengan sebutan online shop. Penggunaan Endorsement merupakan salah satu strategi kreatif dalam periklanan yang sering digunakan oleh para pengusaha online shop untuk memperkenalkan dan menyebarkan informasi produk yang dimiliki serta mendongkrak Minat Pembelian secara luas dan cepat. Penelitian ini akan difokuskan pada pengaruh penggunaaan Endorsement terhadap minat pembelian pada usaha Online shop. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Endorsement terhadap Minat Pembelian Pada Online shop di Kota Kupang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada online shop Your Glow di Kota Kupang yang menggunakan endorsement. Sampel yang diambil untuk mendukung penelitian ini berjumlah 100 responden dengan teknik penarikan sampel yaitu sampling jenuh. Hasil penelitian dengan teknik regresi sederhana menunjukan nilai t hitung = 12,721 Endorsment dengan nilai koefisien 0,000, berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Pada Online Shop Kecantikan di Kota Kupang. Nilai t hitung untuk variabel kualitas produk sebesar 12,721 sedangkan nilai t tabel adalah sebesar 1,984. Selain itu nilai signifikannya adalah sebesar 0,000 lebih kecil dari pada Alpha (α) 0,05. Karena nilai t hitung > t tabel atau (12,721 > 1,984) dan nilai signifikan lebih kecil dari pada Alpha (α) 0,05 atau (0,000 < 0.05), maka H0 di tolak dan Ha diterima atau dapat disimpulkan bahwa variable Endorsement berpengaruh terhadap Minat Pembelian Pada Online Shop Kecantikan di Kota Kupang Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh Endorsement terhadap Minat Pembelian, maka peneliti memberikan saran kepada para pengusaha Online shop agar menggunakan endorsement dengan bijak, tidak berlebihan, dan tetap mengembangkan serta mengutamakan Kualitas Produk / Jasa agar konsumen attracted dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Kata Kunci : Endorsement, Minat Pembelian, Usaha Online Sho

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Endorsement, Minat Pembelian, Usaha Online Sho
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 13 Jul 2022 05:53
Last Modified: 01 Aug 2022 02:15
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/497

Actions (login required)

View Item View Item