METE, Angelika Rahmawati (2022) UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR ONLINE SISWA DI SD INPRES OESAPA TAHUN 2021. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
01. COVER.pdf Download (581kB) | Preview |
|
|
Text
03. BAB I.pdf Download (114kB) | Preview |
|
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
|
Text
07. BAB V.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (73kB) | Preview |
Abstract
Pelajaran Pendidikan Agama Kristen membutuhkan upaya dari seorang guru untuk dapat mengatasi kesulitan yang dialami siswa dalam proses pembelajaran berlangsung. Upaya guru sendiri adalah suatu usaha dari seorang pendidik dalam memberdayakan siswanya menjadi siswa yang berprestasi atau terdidik. Pada tingkat tertentu memang ada anak didik yang mampu mengatasi kesulitan belajarnya, tanpa harus melibatkan orang lain. Tetapi pada kasus-kasus tertentu, karena anak didik belum bisa mengatasi kesulitan belajarnya, maka bantuan guru, orang tua, dan orang lain sangat diperlukan oleh anak didik. Seorang guru harus mengetahui faktor-faktor kesulitan belajar yang dialami oleh siswa sebelum memberikan bantuan, agar masalah yang dihadapi oleh siswa dapat terselesaikan Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui upaya guru Pendidikan Agama Kristen dalam mengatasi kesulitan belajar online siswa di SD Inpres Oesapa tahun 2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Teknik yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya guru Pendidikan Agama Kristen dalam belajar online siswa di SD Inpres Oesapa tahun 2021 adalah memeriksa siswa yang memiliki kesulitan dalam belajar, mengetahui materi yang belum dikuasai oleh siswa, menyusun rencana kegiatan remedial dengan merumuskan indikator hasil belajar dan menentukan materi yang sesuai dengan indikator hasil belajar, memilih strategi dan metode yang sesuai dengan karakteristik siswa. merencanakan waktu yang diperlukan dan menentukan jenis, prosedur dan alat penilaian. Melaksanakan kegiatan remedial dengan memberikan tugas atau pembelajaran individu dan melakukan penilaian serta mengkaji kemajuan belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Upaya Guru, Kesulitan Belajar Online Siswa dan SD Inpres Oesapa |
Subjects: | L Education > L Education (General) Theology > Christian Theology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 01:36 |
Last Modified: | 12 Jul 2022 01:36 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/388 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |