PENGARUH PEMASARAN BERBASIS DIGITAL DAN PENINGKATAN DAYA JUAL PRODUK UMKM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WILAYAH KELURAHAN OESAPA KOTA KUPANG

SANAM, Yarden Niko (2023) PENGARUH PEMASARAN BERBASIS DIGITAL DAN PENINGKATAN DAYA JUAL PRODUK UMKM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI WILAYAH KELURAHAN OESAPA KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (127kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)

Abstract

Sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian suatu negara. Keberadaan UMKM memberi nilai positif pada penyerapan tenaga kerja. Masyarakat yang memiliki unskill labor intensive dapat diserap UMKM sehingga UMKM dapat mengurangi pengangguran pada level masyarakat bawah. Data Kementrian Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia menunjukkan sampai tahun 2012 tenaga kerja yang mampu diserap UKM mencapai 97,16 persen dari total jumlah angkata kerja yang mampu diserap oleh seluruh sector ekonomi. Sedangkan unit usaha yang dimiliki UKM mencapai 99,99 persen dari total unit usaha. pemasaran digital terbukti berdampak besar terhadap banyaknya sales. Para pelaku usaha yang belum menerapkan pemasaran digital tentu semakin gulung tikar disebabkan kurangnya pelanggan Capelli dan Racat (2016) dalam Elida & Raharjo (2019) meneliti barang kosmetik sehingga mampu mengungkapkan jika uji coba melalui dunia maya (menggunakan pemasaran digital atau aplikasi) sehingga mempengaruhi kepuasaan pelanggan dan niat beli. Produk merupakan segala sesuatu yang dapat ditawarkan produsen untuk diperhatikan, diminta, dicari, dibeli, digunakan, atau dikonsumsi pasar sebagai pemenuhan kebutuhan atau keinginan pasar yang bersangkutan. Secara konseptual produk adalah pemahaman subyektif dari produsen atas sesuatu yang bisa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 19 Mar 2024 02:56
Last Modified: 19 Mar 2024 02:56
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3430

Actions (login required)

View Item View Item