KENI, Fortunatus Longo (2023) KINERJA GURU DALAM MEMOTIVASI SISWA PADA PEMBELAJARAN PJOK DI SMA SWASTA KRISTEN TARUS TENGAH. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (619kB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (699kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
Abstract
Latar belakang: Berdasarkan latar belakang masalah, proses pembelajaran PJOK di SMAS Kristen Tarus Tengah berjalan dengan lancar tetapi terkadang siswa yang malas mengikuti pembelajaran dikarenakan minimnya jumlah siswa sehingga membuat siswa cepat bosan untuk belajar. Makaseorang guru yang harus memberikan serta selalu memotivasi siswa semangat dalam belajar Tujuan penelitian: Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja guru dalam memotivasi siswa pada pembelajaran PJOK di SMA Swasta Kristen Tarus Tengah”. Metode penelitian: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta teknik analisis dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Sampel pada penelitian ini adalah kepala sekolah, guru PJOK, dan dua orang siswa satu laki-laki dan satu perempuan di SMAS Kristen Tarus Tengah. Hasil dan pembahasan: Hasil Penelitian ini menunjukkan, bahwa kinerja guru dalam memotivasi siswa pada pembelajaran PJOK tetap berjalan dengan baik seperti biasanya. Materi yang diajarkan sesuai dengan kondisi lapangan serta peralatan olaraga yang kurang lengkap, tetapi pembelajaran tetap berjalan dengan yaitu guru PJOK menggunakan halaman sekolah sebagai lapangan dan memodifikasi bola besar dengan bola plastik.Dalam hal ini, kaitan dengan materi siswa-siswi SMAS Tarus Tengah lebih suka dengan pembelajaran bola besar yaitu sepak bola untuk laki-laki dan bola voli untuk perempuan. Simpulan: Berdasarkan uraian di atas maka disimpulkan kinerja guru dalam memotivasi siswa pada pembelajaran PJOK di SMAS Kristean Tarus Tengah sangat baik karena siswa sekarang ini semangat dalam belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kinerja Guru, motivasi belajar, PJOK |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:42 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:42 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3202 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |