NOPE, A'an Bertholomeos (2023) TINJAUAN PEMBELAJARAN PJOK ANAK TUNAGRAHITA DI SMALB NEGERI NUNUMEU SOE. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01 COVER.pdf Download (495kB) |
![]() |
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
03 BAB I.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
Text
05 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
![]() |
Text
06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
Text
07 BAB V.pdf Download (59kB) |
![]() |
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) |
Abstract
Latar belakang: Tinjauan pembelajaran anak Tunagrahita dalam mengikuti pembelajaran PJOK dan di SMALB N Nunumeu Soe, yang memiliki karakteristik berbeda dengan anak normal. Tujuan penelitian: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Tinjauan pembelajaran PJOK anak Tunagrahita di SMALB N Nunumeu soe. Metode penelitian: Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, menggunakan metode survei dengan lokasi penelitian di SMALB N Nunumeu Soe. Data penelitian dihimpun langsung melalui: (1) observasi dengan lembar kerja pengamatan, (2) wawancara, dan (3) pengumpulan dokumen. Bentuk analisis data penelitian ini adalah analisis deskriptif. Hasil dan pembahasan: Hasil penelitian menunjukkan bahwa tinjauan pembelajaran anak tunagarahita dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SMALB N Nunumeu Soe dapat dikatakan cukup, dari hasil yang diperoleh menunjukkan presentase sebesar 50%. Hasil tersebut merupakan jumlah rata-rata dari Hasil pengamatan selama rentan waktu. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat keaktifan anak dalam mengikuti pembelajaran PJOK di SMALB N Nunumeu Soe, antara lain faktor intern dan ekstern anak tersebut. . Kesimpulan: Tingkat keaktifan anak tunagrahita dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani di SMALB N Nunumeu Soe tahun 2023 dapat dikatakan cukup, adapun hambatan dalam proses pembelajaran berlangsung adalah, tidak sesuainya pembelajaran dengan apa yang diinginkan oleh guru, dan masih ada sebagian anak yang pasif dalam pembelajaran, terdapat pula beberapa faktor yang mempengaruhi keaktifan anak tunagrahita dalam mengikuti pembelajaran pendidikan jasmani antara lain faktor intern dan ekstern dari anak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran anak Tunagrahita. |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 03:09 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 03:09 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3136 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |