HUBUNGAN PEMBELAJARAN PENJASORKES DENGAN PERILAKU SOSIAL SISWA (SUATU STUDI DI SMK NEGERI 1 KUPANG KELAS X OTOMALISASI TATA PERKANTORAN)

IDRIS, Darmawan Mohamad (2021) HUBUNGAN PEMBELAJARAN PENJASORKES DENGAN PERILAKU SOSIAL SISWA (SUATU STUDI DI SMK NEGERI 1 KUPANG KELAS X OTOMALISASI TATA PERKANTORAN). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
01. COVER - BIODATA PENULIS.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

Latar belakang:Berdasarkan hasil observasi saat PPL di SMK Negeri 1 Kupang, penulis melihat bahwa ketika siswa belajar, menunjukkan bahwa proses pembelajaran pada Kelas X Otomalisasi Tata Kelola Perkantoran belum optimal. Hal ini ditunjukkan oleh perilaku siswa yang enggan melakukan gerakan yang diinstruksikan, cepat mengeluh dalam pembelajaran, sebagian besar siswa bercanda, mengobrol, bermain, berkelahi, dan terpengaruh saat teman di sekitarnya membuat gaduh. Tujuan penelitian: Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui Hubungan Pembelajaran Penjasorkes Dengan Perilaku Sosial Siswa Di SMK Negeri 1 Kupang Kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran. Metode penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, Penelitian dilakukan di Siswa Di SMK Negeri 1 Kupang Kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran selama 1 bulan. Teknik pengumpulan data mengunakan metode angket atau kuosioner. Teknik analisis data mengunakan analisis kuantitatif yang diambil dari data angket. Hasil dan pembahasan: Hasil analisis data ditemukan bahwa distribusipengkategorianjawaban siswa,terlihatsebanyak14siswa(70%) memiliki kategori“SangatBaik”,6siswa(30%)memilikikategori“Baik”,sedangkan kategori “Cukup” dan “Kurang” tidak ada (0 %). Sehingga Hipotesis Alternatif diterima dan hipotesis nol ditolak. Simpulan: Berdasarkan hasil analisis data, dapat peneliti simpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pembelajaran penjasorkes dengan perilaku sosial Siswa di SMK Negeri 1 Kupang Kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Penjasorkes, sikap sosial
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 06 Jul 2022 04:44
Last Modified: 06 Jul 2022 04:44
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/30

Actions (login required)

View Item View Item