PROSES PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH PADA MASA PANDEMIC UNTUK SISWA KELAS V SD GMIT BOLOK

LAKE, Meki Amrosius (2021) PROSES PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH PADA MASA PANDEMIC UNTUK SISWA KELAS V SD GMIT BOLOK. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01.COVER.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03.BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] Text
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img]
Preview
Text
07.BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Latar belakang:Guru pendidikan jasmaniolahraga dan kesehatan harus memiliki kemampuan mengelola pembelajaran, perencanaan, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi hasil belajar pembelajaran lompat jauh dengan baik. Tujuan penelitian:Untuk pengetahui proses pembelajaran lompat jauh pada masa Pandemic untuk siswa kelas V SD GMIT Bolok. Metode penelitian:Jenis Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data meliputi penyajian data, pengolahan data, penarikan kesimpulan.Pengujian keabsahan data meliputi kredibilitas, transferbilitas, dependabilitas dan konfermabilitas. Hasil dan pembahasan:Proses pembelajaran lompat jauh pada masa pandemic untuk siswa SD GMIT Bolok, saat ini dilaksanakan secara online yaitu melalui media group whatshapp, materi dan penjelasan pelaksanaan yang dilengkapi dengan video pembelajaran lompat jauh. Strategi pembelajaran lompat jauh pada masa Pandemic Covid 19, guru memberikan kesempatan kepada siswa untuk dapat belajar mandiri melalui video.Tujuan dari strategi untuk mambantu siswa dalam hasil belajar pada domain afektif, kognitif dan psikomotor.Metode pembelajaran ceramah melalui media online sedangkan demonstrasi, siswa dapat melakukan gerakan sendiri dengan bimbingan oleh guru dan orang tua. Simpulan:Proses pembelajaran lompat jauh dilaksanakan secara online dan sekolah memberikan kesempatan kepada siswa untuk bimbingan belajar. Penggunaan metode dan strategi sangat berpengaruh besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan kreatifitas serta minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Proses Pembelajaran; lompat jauh; masa pandemic
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 11 Jul 2022 02:47
Last Modified: 11 Jul 2022 02:47
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/239

Actions (login required)

View Item View Item