LAA, Yohanes (2022) PROSES PEMBELAJARAN PENJASORKES SENAM LANTAI ROLL DEPAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. HALAMAN DEPAN.pdf Download (311kB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
Tujuan penelitian: Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pembelajaran penjasorkes senam lantai roll depan pada masa pendemi covid-19 di SD Inpres Lasiana. Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penilitian kualitatif karena sesuai dengan masalah yang telah diungkapkan di atas, atau peristiwa tertentu (Maksum 2008:16). Hasil dan pembahasan: Berdasarkan hasil wawancara dengan guru penjasorkes, siswa dan orang tua siswa peneliti menyimpulkan bahwa proses pembelajaran senam lantai roll depan pada masa pandemi kurang efektif karena ada beberapa faktor yaitu: Pembelajaran menggunakan sistem online dan ketersediaanya handpone android dikalangan siswa, kurangnya antusias siswa dalam pembelajaran penjas, senam lantai roll depan cukup beresiko ketika siswa tidak dituntun langsung oleh guru. Simpulan: Pembelajaran senam lantai roll depan harus dipraktekan langsung dan dituntun langsung oleh guru penjasorkes.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, senam lantai, roll depan. |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 19 May 2023 02:13 |
Last Modified: | 19 May 2023 02:13 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/2195 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |