MODIFIKASI SARANA DAN PRASARANA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH PADA SISWA KELAS VIII DI SMPNEGERI 10 KUPANG

NDOLU, Yermias (2021) MODIFIKASI SARANA DAN PRASARANA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH PADA SISWA KELAS VIII DI SMPNEGERI 10 KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (405kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Latar belakang: Pembelajaran tersebut harus diperhatikan oleh seorang guru dalam memilih dan menentukan model atau metode pembelajaran agar kegiatan pembelajaran berjalan dengan kondusif.Berdasarkan hasil pengamatan penulis selama melakukan PPL di SMP Negri 10 Kota Kupang selama kurang lebih 1 semester, penulis mengamati bahwa hasil belajar siswa pada materi lompat jauh masih rendah, karena tidak sesuai dengan standar kriteria ketuntasan minimal ( KKM ) Yang diberikan oleh sekolah yaitu 75. Dari 20 siswa hanya 3 siswa yang nialainya diatas 75 sedangkan 17 siswa nialainya masih dibawah 75.Rendahnya hasil belajar siswa dipengaruhi tidak adanya sarana prasarana yang menunjang selama proses pembelajaran penjasorkes khususnya pada metari lompat jauh. Tujuan penelitian:Untukmengetahuimodifikasi sarana prasarana dalam meningkatkan hasil belajar lompat jauh pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 10 Kupang. Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitiantindakan kelas ( PTK ), menggunakan model yang terdiri dari empat tahapan yaitu : perencanaan (planing), pelaksanaan tindakan (acting), pengamatan (observing) dan refleksi (reflecting). Hasil dan pembahasan: hasil belajar Pada siklus I presentase pemahaman siswa mencapai 46,42%. Pada siklus II presentase pemahaman mencapai 85,71%.Pada siklus I presentase keterampilan psikomotor mencapai 50%. Pada siklus II presentase keterampilan psikomotor mencapai 96,42 % .Pada siklus I presentase rata-rata pengamatan sikap sebesar 53,57%. Pada siklus II presentase sikap mencapai 92,85%. Simpulan: Bahwa hasil belajar lompat jauh pada siswa kelas VIII di SMPN 10 Kupang mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Lompat Jauh; hasil Belajar.
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 12 Jul 2022 00:15
Last Modified: 12 Jul 2022 00:15
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/206

Actions (login required)

View Item View Item