BIRE, Primus (2022) STUDI MINAT SISWA KELAS V SD GMIT BOLOK DALAM PEMBELAJARAN BOLA VOLI DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
1. COVER-DAFTAR ISI.pdf Download (742kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (228kB) | Preview |
|
![]() |
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
|
![]() |
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
![]() |
Text
7. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (959kB) |
|
|
Text
8. BAB V.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang:Pendidikan merupakan usaha sadar yang terencana untuk mewujudkan suasana belajar agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya, pengendalian diri, kecerdasan, akhlak mulia dan keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Dalam proses belajar siswa, sebelum timbul minat terhadap motif dan motivasi, motif adalah daya penggerak dalam diri seseorang untuk melakukan aktivitas-aktivitas tertentu demi mencapai tujuan tertentu. Tujuan penelitian:Untuk mengetahui dan mendeskripsikan minat siswa kelas V SD GMIT Bolok dalam pembelajaran bola voli di masa pandemic covid-19. Metode penelitian:Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan jenis penelitian adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data yang diguanakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil dan pembahasan: Kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan secara online atau daring dan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Metode mengajar digunakan untuk memotivasi siswa agar mampu menggunakan pengetahuannya untuk memecahkan suatu masalah yang dihadapi.Kegiatan pembelajaran bola voli tetap mengutamakan komponen penilaian afektif, kognitif dan psikomotor bagi siswa.Materi pembelajaan bola voli merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh siswa, akan tetapi guru pun harus memberikan dorongan, motivasi, pujian, model pembelajaran yang bervariasi, sehingga melalui pembelajaran tersebut dapat meningkatkan minat belajar siswa. Simpulan:Proses pembelajaran yang menyanangkan akan mempengaruhi minat siswa untuk belajar dan siswa akan belajar sambil bermain. Kegiatan pembelajaran PJOK dilaksanakan secara tatap muka terbatas dan jarak jauh.Kegiatan pembelajaran bola voli berjalalan secara efektif dan efisien di masa pandemic covid-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat siswa, pembelajaran bola voli |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 00:37 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 00:37 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/195 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |