PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DIPADUKAN LKS WORDSQUARE TERHADAP HASILBELAJAR SISWA IPA TERPADU DI SMP NEGERI 20KOTA KUPANG TAHUN AJARAN 2018/2019

OLIWULO, Ivon Sriharyati (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING DIPADUKAN LKS WORDSQUARE TERHADAP HASILBELAJAR SISWA IPA TERPADU DI SMP NEGERI 20KOTA KUPANG TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf

Download (839kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03 BAB I.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img]
Preview
Text
07 BAB V.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB) | Preview

Abstract

Permasalahan utama pada penelitian ini adalah model yang digunakan oleh guru di SMPN 20 Kota Kupang khususnya kelas VIII H masih bersifat konvensional yaitu hanya menggunakan metode ceramah sehingga membuat siswa kurang aktif selama proses pembelajaran berlangsung. untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Quantum Learning Dipadukan LKSWord Square Terhadap Hasil Belajar Siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan desain one group pre-test and post-test design. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang berjumlah 257siswa, teknik pengambilan Sampel menggunakan teknik purposive sampel yaitu kelas VIIIH yang berjumlah 29 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan teknik analisis data menggunakan Uji t, berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai thitung sebesar12,04. Untuk melihat signifikansi perbedaan, maka perlu dibandingkan dengan nilai ttabel sebasar 2,048, dengan demikian terdapat perbedaan, dimana thitung(12.04)>ttabel(2,048). Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model pembelajaran Quantum Learning dipadukan LKS Word Square terhadap hasil belajar siswa, maka H1 diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Quantum Learning, LKS Word Square, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 04 Aug 2022 01:27
Last Modified: 04 Aug 2022 01:27
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/1114

Actions (login required)

View Item View Item