IMUNG, Yosinta Rambu Wada (2024) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PADA PT. SURYA MAHKOTA KENCANA KOTA KUPANG. Other thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Suzuki pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang. Rumusan masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor pada PT Surya Mahkota Kencana Kota Kupang. Apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang.,Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan Sepeda Motor Pada pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang. Penentuan populasi dalam penelitian ini adalah semua masyarakat Kota Kupang yang pernah membeli produk Sepeda Motor Suzuki pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang. Kemudian karena populasi tidak di ketahui, maka penentuan sampel menggunakan rumus rao purba menghasilkan 96 orang jumlah responden masyarakat Kota Kupang yang biasa atau pernah membeli Sepeda Motor Suzukipada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui geogleform. Sedangkan teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (Uji-t), Uji Simultan (Uji-f) dan Koefesien Determinasi (R2). Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel citra merek diatas, nilai indeks setiap indikator berkisar antara 47,102-73,332. Dengan demkian jumlah dari seluruh indeks yaitu 336,577 dan nilai rata-ratanya indeks untuk variabel diatas citra merek sebesar 67,315 berada dalam kategori sedang. Berdasarkan nilai indeks jawaban responden kualitas layanan diatas, nilai indeks setiap indikator berkisar antara 57,913-78,851. Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 1,410,606dan nilai rata-rata indeks 74,24 berada dalam kategori tinggi. Berdasarkan hasil persamaan regresi linear berganda Y = 3,580 + 0,316 X1 + 0,153 X2. Diketahui konstan regresi sebesar 3,580, koefisien regresinya b1 = 0,316, koefisien regresi b2 = 0,153. Nilai konstan sebesar 3,580 artinya jika citra merek (X1), kualitas layanan (X2) sama dengan nol , maka keputusan pembelian (Y) memiliki nilai sebesar 3,580 satuan. Koefisien regresi (b1) sebesar 0,316 artinya jika nilai citra merek (X1) mengalami kenaikan sebesar satu satuan , maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,316 satuan. Koefisien regresi bernilai positif artinya terdapat pengaruh positif citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). Koefisien regresi (b2) sebesar 0,153 artinya jika kualitas layanan (X2) mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,153 satuan. Koefisien regresi bernilai positif artinya terdapat pengaruh positif kualitas layanan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Implikasi Terapan: Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka peneliti dapat mengemukakan beberapa masukan sebagai berikut: Dengan diketahui bahwa variabel citra merek pada Sepeda Motor Suzuki pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang perlu ditingkatkan dalam hal memberikan ciri-ciri yang membedakannya dari merek lain dalam hal kreativitas, dinamis dan kekokohan pada merek sepeda motor Suzuki. Dengan diketahui bahwa variabel kualitas layanan pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang.patut dipertahankan, namun ada yang perlu ditingkatkan dalam hal penampilan petugas saat melayani konsumen yang membeli produk sepeda Motor Suzuki pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang. Bagi peneliti selanjutnya, disarankan agar meneliti lebih jauh lagi tentang indikator keputusan pembelian pada indikator jumlah pembelian, karena memiliki nilai indeks dalam kategori sedang. Hasil penelitianini menunjukkan bahwa secara parsial citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Suzukipada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang, secara parsial kualitas layanan berpengaruh posistif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Suzuki Kuanino pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang, dan secara simultan citra merek, kualitas layanan berpengaruh sama-sama terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Suzuki pada PT. Surya Mahkota Kencana Kota Kupang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan pembelian, citra merek, kualitas layanan. |
Subjects: | Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Ms Sarce Henukh |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 01:53 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 01:53 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5382 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |