PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK PANASONIC DI KOTA KUPANG

LUDJI, Mariana Leo (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK PANASONIC DI KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk merek panasonic di Kota Kupang. Rumusan masalah yang akan di bahas dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk merek panasonic di Kota Kupang, dan apakah ada pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk merek panasonic di Kota Kupang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk merek panasonic di Kota Kupang, dan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk merek panasonic di Kota Kupang. Penentuan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyrakat di Kota Kupang yang menggunakan produk merek panasonic. Kemudian karna populasi tidak diketahui, maka penentuan sampel menggunakan Rumus Rao Purba menghasilkan 96 orang jumlah responden masyarakat di Kota Kupang yang menggunakan produk merek panasonic. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan melaui googleform. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, Uji parsial (uji t), Uji simultan(Uji F), dan koefisien determinasi(R2). Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel keputusan pembelian yang telah di teliti maka nilai indeks setiap indikator berkisar antara 73,84 – 81,769. Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 395,807 dan nilai rata-rata indeks untuk variabel keputusan pembelian yaitu sebesar 79,161 berada dalam kategori tinggi. Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel kualitas produk diatas, nilai indeks setiap indikator berkisar antara 70,622 – 79,165. Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 604,871 dan nilai rata-rata indeks untuk variabel kualitas produk yaitu sebesar 75,608 berada dalam kategori tinggi. Berdasarkan nilai indeks jawaban responden variabel citra merek diatas, nilai indeks setiap indikator berkisar antara 73,748 – 79,862 Dengan demikian jumlah dari seluruh indeks yaitu 384,227 dan nilai rata-rata indeks 76,845 berada dalam kategori tinggi Berdasarkan hasil persamaan regresi linear berganda Y= 7,983 + 0,275 X1 + 0,369 X2. Diketahui konstanta regresi sebesar 7,983, kofisien regresi b1= 0,275, dan koefisien regresi b2= 0,369. Nilai konstan sebesar 7,983 artinya jika nilai kualitas produk (X1), dan citra merek (X2) sama dengan nol, maka keputusan pembelian (Y) memiliki nilai sebesar 7,983 satuan. Koefesien regresi (b1) sebesar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Ms Sarce Henukh
Date Deposited: 23 May 2025 00:31
Last Modified: 23 May 2025 00:31
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5200

Actions (login required)

View Item View Item