TINJAUAN POLA GERAK DASAR DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES PADA SISWA KELAS I DI SD GMIT OESAPA

MOSALI, Olfianus M. (2024) TINJAUAN POLA GERAK DASAR DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES PADA SISWA KELAS I DI SD GMIT OESAPA. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (269kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)

Abstract

Berdasarkan judul penelitian tentang “Tinjauan Pola Gerak Dasar Dalam Pembelajaran Penjasorkes Pada Siswa Kelas I Di SD GMIT Oesapa” dengan tujuan penelitian untuk mengetahui pola gerak dasar dalam pembelajaran penjasorkes pada siswa kelas 1 di SD GMIT Oesapa. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi wawancara dan dokumentasi. Dalam teknik wawancara, peneliti mendapatkan informasi secara langsung dan dapat didokumentasikan. Hasil penelitian menujukkan bahwa, gerak dasar lokomotor, nonlokomotor dan manipulatif dapat dilakukan oleh setiap siswa dengan mengikuti setiap gerakan yang sesuai, namun tidak semua gerakan dapat dilakukan dengan mudah. Dengan demikian sehingga dapat disimpulkan bahwa 1. Setiap siswa dapat melakukan gerakan dasar lokomotor, nonlokomotor dan manipulatif dengan baik dan menyenangkan, 2. Dari setiap gerakan dasar lokomotor, nonlokomotor dan manipulatif, ada gerakan tertentu yang sisiwa belum mampu melakukannya sehingga membutuhkan latihan dan bimbingan guru mata pelajaran. Saran dari penelitian ini yaitu; 1. sebagai guru harus mampu memahami setiap kemampuan anak didiknya untuk dapat memberikan bimbingan dan didikan yang baik dalam mencapai kompetensi belajar siswa dalam pembelajaran gerak dasar lokomotor, nonlokomotor dan manipulatif, 2. Sebagai anak didik harus mampu menangkap setiap instruksi guru dalam pembelajaran gerak dasar lokomotor, nonlokomotor dan manipulatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pola Gerak Dasar, Pembelajaran Penjasorkes.
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Ms Sarce Henukh
Date Deposited: 21 May 2025 01:01
Last Modified: 21 May 2025 01:01
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5196

Actions (login required)

View Item View Item