PROSES PEMBELAJARAN PJOK PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNADAKSA SLB NEGERI LOBALAIN

LIAN, Rivel (2024) PROSES PEMBELAJARAN PJOK PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS TUNADAKSA SLB NEGERI LOBALAIN. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
1.COVER,PENGESAJAN DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (308kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text
3.BAB I.pdf

Download (95kB)
[img] Text
4.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB)
[img] Text
5.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
6.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
7.BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text
8.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)

Abstract

Latar belakang: Pendidikan adalah pengalaman seseorang yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pemahaman, atau keterampilan tertentu. Pendidikan dapat diperoleh melalui lembaga formal maupun non formal. Setiap warga negara berhak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan bermutu yang dikelolah oleh pemerintah maupun swasta, seperti lembaga-lembaga tertentu. Tujuan penelitian: Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Proses Pembelajaran Pjok Pada Siswa Berkebutuhan Khusus Tunadaksa di SLB Negeri Lobalain. Metode penelitian: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta teknik analisis dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber. Sampel pada penelitian ini adalah guru pjok dan siswa tunadaksa SLB Negeri Lobalain. Hasil dan pembahasan: Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui proses pembelajaran pjok pada siswa berkebutuhan khusus tunadaksa di SLB Negeri lobalain. Dalam proses pembelajaran guru tidak terlepas dari persiapan, Hal ini dibuktikan bahwa sebelum melakukan pembelajaran, guru mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan detail guna dalam proses pembelajaran bisa berjalan dengan baik sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai, alat yang harus dipersiapkan ialah kerucut, dan matras. Dalam proses pembelajaran guru membuat permainan melompat, lari, dan mengguling dengan tujuan agar bisa melatih otot-otot mereka untuk lebih kuat. Siswa tunadaksa adalah siswa yang mengalami kelainan pada anggota tubuh tetapi siswa akan lebih bersemangat apabila guru membuat proses pembelajaran yang menyenangkan seperti dalam pembelajaran guru pandai membuat game atau permainan. Karena dengan hal tersebut akan selalu membuat peserta didik menjadi senang, nyaman, dan tentunya siswa selalu bergerak serta akan selalu fokus pada proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Proses Pembelajaran Pjok, Strategi Guru, Siswa Tunadaksa.
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Ms Sarce Henukh
Date Deposited: 17 May 2025 02:45
Last Modified: 17 May 2025 02:45
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5158

Actions (login required)

View Item View Item