FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KREATIVITAS SISWA PADA JAM PEMBELAJARAN DI SMA SWASTA KRISTEN TARUS TAHUN AJARAN 2023/2024

NDUN, Arvan P. (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KREATIVITAS SISWA PADA JAM PEMBELAJARAN DI SMA SWASTA KRISTEN TARUS TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (942kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (364kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (192kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang faktor faktor yang mempengaruhi kreativitas siswa pada jam pembelajaran di SMA Swasta Kristen Tarus Tahun Ajaran 2023/2024. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Faktor faktor yang mempengaruhi kreativitas siswa pada jam pembelajaran di SMA Swasta Kristen Tarus dengan menggunakan metode kualitatif yakni bersifat deskriptif. Sampel atau sumber data dalam penelitian ini ada dua yakni data primer (Siswa kelas X IPA dan IPS) 17 siswa dan data sekunder (RPP, foto dan arsip arsip lainnya). Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian ini dengan dua cara yakni observasi dan wawancara. Dan teknik analisis data dalam penelitian ini terdapat tiga tahap yakni; reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan, Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa faktor faktor yang mempengaruhi kreativitas belajar siswa di SMA Swasta Kristen Tarus sudah cukup baik, dan terus untuk ditingkatkan setiap kreativitas belajar yang akan diterapkan di kelas agar meningkatkan ide-ide dan dapat di ekspresikan di dalam kelas saat proses pembelajaran berlangsung. Hasil penelitian menunjukkan terdapat dua faktor dominan yang mempengaruhi kreativitas, yaitu keadaan saat pembelajaran dan rangsangan dari lingkungan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kreativitas belajar siswa dipengaruhi oleh keadaan saat pembelajaran dan rangsangan dari lingkungan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kreativitas Belajar Siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Theology > Christian Theology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi
Depositing User: Ms Sarce Henukh
Date Deposited: 21 May 2025 05:23
Last Modified: 21 May 2025 05:23
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/5090

Actions (login required)

View Item View Item