BEREK, Adiyanto Tonce (2024) PENGARUH HARGA DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SPRINGBED (Studi Kasus Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (180kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Harga Dan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Springbed pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang. Persoalan penelitian: 1. Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang? 2. Apakah merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang? 3. Apakah harga dan merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang? Tujuan penelitian yaitu : Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang, untuk mengetahui pengaruh merek terhadap keputusan pembelian pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang dan untuk mengetahui apakah harga dan merek berpengaru secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang. Metode penelitian dalam penelitian ini yakni populasi dan sampel pada pelanggan/pembeli di toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang, sebanyak 96 responden. Teknik pengmpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, Uji parsial (uji t), Uji simultan (Uji F). Berdasarkan hasil analisis pendahuluan : harga jumlah dari keseluruhan indeks yaitu 292,3 dan nilai rata-rata indeks untuk variabel harga yaitu 58,46 yang berada dalam kategori sedang, merek jumlah dari keseluruhan indeks yaitu 366,6 dan nilai rata-rata indeks untuk merek yaitu sebesar 67,32 yang berada dalam kategori sedang maka hal ini perlu di pertahankan bahkan di tingkatkan. Dengan mempertimbangkan dan menyediakan produk springbed yang baik, berkualitas sesuai dengan trend yang ada. Keputusan pembelian berdasarkan jawaban responden di atas dari jumlah seluruh indeks yang diperoleh yaitu 346,6 maka nilai rata-rata indeks untuk yang diperoleh sebesar 34,66 yang berada sedang. Berdasarkan persamaan regresi linier berganda : Y = 25,007-0,181 + 0,527 + e. Diketahui bahwa nilai konstanta a sebesar 25,007, sedangkan koefisien b1 adalah 0,-181 dan b2 adalah 0,527. Dengan demikian dari persamaan regresi linier berganda di atas maka dapat di jelaskan bahwa nilai konstanta 25,007 artinya jika nilai harga (X1) dan merek (X2) sama dengan nol, keputusan pembelian (Y) memiliki nilai koefisien regresi sebesar 25,007. Sedangkan koefisien regresi (b1) sebesar -0,181 artinya jika harga (X1) mengalami penurunan sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian (Y) akan menurun sebesar -0,181. Koefisien bernilai negative artinya variavel harga (X1) dengan keputusan pembelian (Y). Dan koefisien regresi (b2) sebesar 0,527 artinya koefisien merek (X2) mengalami kenaikan sebesar satu satuan maka keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0,527. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara merek (X2) dengan keputusan pembelian (Y). Implikasi terapan : berdasarkan kesimpulan dari hasil yang diperoleh, maka hal-hal yang perlu pertimbangkan dan menjadi saran peneliti adalah sebagai berikut : 1. Dengan diketahui bahwa variabel harga pada Toko Praiya Furniture oesapa Kota Kupang di kategori baik dan terlihat bahwa semua indikator variabel harga mendapatkan responden yang baik maka hal ini perlu di pertahankan bahkan di tingkatkan. Dengan mempertimbangkan secara dekat memberi penghargaan kepada pelanggan setia. 2. Dengan diketahui bahwa variabel merek pada Toko Praiya Furniture oesapa Kota Kupang di kategori baik dan terlihat bahwa semua indikator variabel harga mendapatkan responden yang baik maka hal ini perlu di pertahankan bahkan di tingkatkan. Dengan mempertimbangkan dan menyediakan produk spring bed yang baik, berkualitas sesuai dengan trend yang ada. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Springbed pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang, Secara parsial merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Springbed pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang, Dan secara simultan harga dan merek tidak berpengaruh secara Bersama-sama (simultan) terhadap keputusan pembelian Springbed pada Toko Praiya Furniture Oesapa Kota Kupang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Merek, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 14 Jun 2024 01:35 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 01:35 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4071 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |