ALUNAT, Wasti O. (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PABRIK TAHU PINK JAYA OEBUFU KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (970kB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
Abstract
Adapun rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Pabrik Tahu Pink Jaya Oebufu Kota Kupang. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah accidental sampling dengan jumlah responden 96 orang. Populasinya adalah seluruh konsumen Pabrik Tahu Pink Jaya Oebufu Kota Kupang. Data yang digunakan adalah data kualitatif dan data kuantitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Kemudian teknik analisis data menggunakan metode regresi linear berganda. Berdasarkan penyajian data hasil analisis yang dilakukan, maka peneliti dalam pembahasan ini akan membahas hasil peneliti sesuai dengan permasalahan yang penulis ajukan. Pembahasan ini merupakan jawaban atas permasalahan, sehingga dapat diketahui gambaran tentang ada tidaknya pengaruh antara variabel bebas yaitu Kulitas Produk dan Harga terhadap variabel terikat yaitu Kepuasan Pelanggan1.Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan.Berdasarkan hasil analisis pendahuluan diperoleh hasil untuk variabel Kualitas Produk dari indikator empiric ada 3 pernyataan yang pertama adalah Tahu Pink Jaya Oebufu mempunyai tekstur yang tidak mudah hancur, dengan mempunyai nilai rata-rata indeks 66,2 berada dalam kategori sedang.Pada Indikator yang kedua adalah, Produk tahu Pink Jaya Oebufu memilik kualitas yang sesuai standar, dengan mempunyai nilai rata-rata indeks 69,5 berada dalam kategori sedang. Pada Indikator yang ketiga adalah Pabrik tahu Pink Jaya menyempurnakan produk yang memuaskan knsumen, dengan mempunyai nilai rata-rata indeks 70,2 berada dalam kategori tinggi. Dalam penelitian ini, Diketahui t-hitung=24,723 dan t-alpha=1.98609 maka diperoleh nilai t hitung sebesar 24,723 dengan tingkat singnifikasi 0,000, lebih kecil dari nilai t-singnifikasi 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima.Penulis telah melakukan analisis linear berganda dan didapati koefisien regresi (b1) sebesar 0,44 artinya jika kualitas produk (X1) mengalami kenaikan sebesar 1%, maka kepuasan pelanggan (Y) akan meningkat sebesar 0,44 atau 44%, artinya tidak berpengaruh antara kualitas produk (X1) dengan kepuasan pelanggan (Y).Selain tu berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama yaitu kualitas produk (X1) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y). hal ini dibuktikan bahwa variabel kualitas produk (Y) ditemukan t-hitung=24,723 lebih besar 1.98609, dengan tingkat singnifikasi 0,000, lebih kecil dari nilai t-singnifikasi 0,05.2. Pengaruh Haga terhadap Kepuasan Pelanggan.Berdasarkan hasil analisis pendahuluan diperoleh hasil untuk variabel Harga dari indikator empiric ada 4 pernyataan yang pertama adalah Tahu Pink Jaya Oebufu mempunyai harga yang sangat terjangkau, dengan mempunyai nilai rata-rata indeks 71,6 berada pada kategori tinggi.Pada indikator yang kedua adalah Tahu Pink Jaya Oebufu mempunyai harga yang sesuai dengan harapan saya, dengan mempunyai nilai rata-rata indeks 74,5 berada pada kategori tinggi. Pada indikator ketiga adalah Harga tahu yang disediakan di pabrik tahu Pink Jaya Oebufu sesuai dengan kemampuan daya beli, dengan nilai rata-rata indeks 73,4 berada pada kategori tinggi.Pada indikator keempat adalah Tahu Pink Jaya Oebufu mempuyai harga dan manfaat yang sesuai, dengan nilai rata-rata indeks 71,6 berada pada kategori tinggi.Dalam penelitian ini, Diketahui t-hitung=2,531 dan t-alpha=1.98580 maka dapat disimpulkan: jika t- hitung sebesar 2,531 >t-tabel=1.98580 dan t-siqnifikan= 0,013<t-tabel 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima.Penulis telah melakukan analisis linear berganda dan didapati koefisien regresi (b2) sebesar 1,642 artinya jika Harga (X2) mengalami kenaikan sebesar 1 satuan, maka kepuasan pelanggan (Y) akan meningkat sebesar 1,642 atau 164%, artinya berpengaruh antara Harga (X2) dengan kepuasan pelanggan (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 05:43 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 05:43 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3941 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |