LANGMANI, Bertha (2024) ANALISIS KINERJA USAHA P ADA RESTORAN CENTER OF EXCELLENCE DAN EDHOTEL TIMOR SMK NEGERI 3 KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (141kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
Abstract
Kinerja usaha merupakan sebuah penggambaran mengenai Tingkat pencapian pelaksanaan suatu program kegiatan atau kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, visi, dan misi suatu organisasi yang dituangkan dalam suatu perencanaan strategi suatu organisasi. Keberhasilan sebuah usaha dilihat dari berbagai ukuran kinerja yang telah dicapainya sebuah usaha. paningkatan penjualan diukur dari rata-rata Tingkat penjualan selama 3 tahun dan dari hasil yang telah diuraikan diatas untuk Tingkat penjualan menu harian mendapat rata-rata nilai perubahan pada Tingkat penjualan yaitu 15,62%, catering mendapat rata-rata nilai perubahan pada Tingkat penjualan yaitu 40,65% dan paket fullboard mendapat rata-rata nilai perubahan pada Tingkat penjualan yaitu 49,74% sedangkan untuk Edhotel mendapat rata-rata nilai perubahan pada Tingkat penjualan yaitu 37,62. Dan untuk keuntungan dinilai dari rata-rata Tingkat keuntungan usaha yaitu menu harian mendapat rata-rata 68,22%, catering mendapat rata-rata 65,39%, paket fullboard mendapat rata-rata65,02% sedangkan untuk Edhotel mendapat rata-rata 59,64%. Hal ini menunjukan bahwa kinerja usaha pada restoran dan hotel sangat berpengaruh terhadap Tingkat penjualan dan keuntungan dari masing-masing usaha. Oleh karena itu perlu meningkatkan kinerja usaha agar Tingkat penjualan serta keuntungan usaha bisa lebih meningkat setiap tahunya. Biaya pada restoran COE dan Edhotel juga mengalami peningkatan karena setiap tahunnya harga pasar juga mengalami kenaikan ditambah biaya perbaikan atau maintenance fasilitas yang ada. Oleh karena itiu, Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kinerja usaha pada restoran COE dengan menggunakan Metode pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan kepada 5 orang penanggung jawab atau pengelola terdiri dari 3 orang pengelola restorann Center Of Excellence dan 2 orang pengelola Edhotel Timor. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Dengan diketahuinya hasil dari penelitian ini diharapkan agar kedepannya harus terus menggali setiap potensi harus terus menigkatkan kinerja usaha pada restoran Center Of Excellence dan Edhotel Timor agar pendapatannya semakin menigkat serta visi, misi, tujan dan sasaran dari restoran Center Of Excellence dan Edhotel Timor bisa berhasil menciptakan peserta didik yang berpengetahuan dan mempunyai ketrampilan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Usaha, Peningkatan Penjualan, Peningkatan Profit Dan Pertumbuhan Usaha |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 15 May 2024 04:11 |
Last Modified: | 15 May 2024 04:11 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3733 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |