ANALISIS PENGARUH HARGA JUAL DAN GAYA HIDUP MASYARAKAT TERHADAP MINAT BELI PRODUK MOBIL DI PT.MITSUBISHI BOSOWA BERLIAN KUPANG

BANA, Rido Ronal (2023) ANALISIS PENGARUH HARGA JUAL DAN GAYA HIDUP MASYARAKAT TERHADAP MINAT BELI PRODUK MOBIL DI PT.MITSUBISHI BOSOWA BERLIAN KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (906kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf

Download (214kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (263kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga Jual dan Gaya Hidup terhadap Minat Beli produk mobil di PT. Mitsubishi Bosowa Berlian Kupang, baik secara persial maupun simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Mitsubishi Bosowa Berlian Kupang. Dalam penelitian ini besar sampelnya adalah 97 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode rao purba. Metode Rao Purba merupakan metode yang digunakan untuk menghitung jumlah sampel apabila perlu dari sebuah populasi yang tidak diketahui secara pasti. Variabel bebasnya adalah Harga Jual dan Gaya Hidup serta variabel terikat adalah Minat Beli. Analisis data yang dilakukan melalui analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan r² menggunakan data primer berupa hasil kuesioner tentang harga jual, gaya hidup dan minat beli. Empat metode data ini guna mencari pengaruh Harga Jual dan Gaya Hidup. Hasil yang diperoleh yakni pada variabel bebas harga jual (X1) didapatkan Thitung (8,724) > Ttabel (1,661), variabel gaya hidup (X2) Thitung (2,054) > Ttabel (1,661) maka variabel harga jual (X1) berpengaruh secara persial terhadap variabel minat beli (Y), variabel gaya hidup (X2) berpengaruh secara parsial terhadap variabel minat beli. Hasil uji F menunjukkan bahwa Fhitung (54,326) > Ftabel (3,090), dan signifikansi 0,000 < alpha, dan taraf signifikansi 0,05, maka tolak Ho dan terima Ha yaitu variabel bebas (harga jual dan gaya hidup) secara bersama-sama atau simultan mempengaruhi variabel dependen (minat beli) secara positif dan signifikan. Hasil koefisien determinasi (R²) menunjukkan penyesuaian R-squared sebesar 0,536 atau 53,6% yang berarti variasi variabel minat beli dapat dijelaskan oleh variabel harga jual dan gaya hidup, dan sisanya sebesar 46,4% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel penelitian. Akhirnya bahwa Harga Jual dan Gaya Hidup berpengaruh terhadap Minat Beli produk mobil di PT. Mitsubishi Bosowa Berlian Kupang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga Jual, Gaya Hidup, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 13 Mar 2024 02:37
Last Modified: 13 Mar 2024 02:37
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3492

Actions (login required)

View Item View Item