RANDAR, Leonardus (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR PJOK SISWA KELAS V SD INPRES FATUFETO. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01 COVER.pdf Download (574kB) |
![]() |
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
03 BAB I.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
04 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
Text
05 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
![]() |
Text
06 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
![]() |
Text
07 BAB V.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (60kB) |
Abstract
Latar belakang: Pembelajaran daring adalah pembelajaran yang dalam proses pembelajarannya menggunakan teknologi multimedia, kelas virtual, video, teks online animasi, email, pesan suara, telepon konferensi, dan video streaming. Pendidikan Olahraga dan aktivitas fisik adalah suatu investasi jangka panjang dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Daring merupakan sebuah tantangan baru bagi para tenaga pendidik dimasa pandemi ini, yang mengharuskan mereka para guru mampu menggunakan media pembelajaran online, untuk dapat melaksanakan pembelajaran secara online dan diharapkan mampu meningkatkan kreativitasnya dalam proses pembelajaran terkhususnya mata pelajarn PJKR . Tujuan penelitian: Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar PJKR pada siswa kelas v Sd Inpres Fatufeto Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif asosiatif dengan desain penelitian yaitu kuantitatif korelasional yang mengkaji pengaruh dari dua variabel. subjek penelitian adalah siswa kelas v Sd Inpres Fatufeto sebanyak 23 siswa yang diambil semua sebagai sampel penelitian dengan menggunakan. Teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Hasil dan pembahasan: Pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar PJKR hal ini dibuktikan oleh hasil penelitian yang terdapat pada analisis data deskriptif uji normalitas data dan uji linearitas data tingkat pembelajaran daring adalah 0,76 atau 76 % dari kriteria yang ditetapkan, dan tingkat hasil belajar pjok 0,771 atau 77% dari kriterium yang ditetapkan dari termasuk kategori kuat. Simpulan: Berdasarkan analisis data yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran daring terhadap hasil belajar pjok.berkenan dengan hasil menunjukkan hasil pada kategori kuat, namun sebagai saran agar peserta didik lebih meningkatkan kognitif, afektif dan psikomotoriknya baik di mata pelajaran pjok maupun mata pelajaran lainnya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran daring, hasil belajar |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 01:57 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 01:57 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3205 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |