PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN PINDIDIKAN AGAMA KRISTEN TERHADAPHASIL BELAJAR SISWA SD GMIT OESAPA TAHUN AJARAN 2022/2023

TANIU, Atriani Lodina (2022) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN PINDIDIKAN AGAMA KRISTEN TERHADAPHASIL BELAJAR SISWA SD GMIT OESAPA TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (424kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui pengaruh model pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa di SD GMIT Oesapa. Penelitian ini menggunakan metode Tru exsperiment dengan desain post test only control design. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dalam penelitian ini Stratified Random Sampling Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dengan uji “t” maka nilai “t” yang diperoleh adalah= 6,622 > 2,021, maka Ha (hipotesis alternatif) diterima artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Model Pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAK & BP di SD GMIT Oesapa. Model Pembelajaran Discovery Learning memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap hasil belajar PAK & BP siswa kelas VA sebagai kelas eksperimen dengan nilai rata-rata (mean) = 80,32 sedangkan hasil belajar siswa kelas VB yang menggunakan model kovensional sebagai kelas kontrol dengan nilai rata-rata (mean) = 58,96. Sehingga sangat diharapkan model pembelajaran Discovery Learning dapat diterapkan sebagai salah satu alternatif model pembelajaran karena model pembelajaran ini efektif dalam proses pembelajaran yang aktif dan menyenangkan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Discovery Learning, Hasil Belajar Peserta Didik
Subjects: L Education > L Education (General)
Theology > Christian Theology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan Teologi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 07 Jun 2023 02:39
Last Modified: 07 Jun 2023 02:39
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/2296

Actions (login required)

View Item View Item