PENGARUH KUALITAS JASA DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BUNDA LAUNDRY KOTA ENDE

IDJU, Akulina (2022) PENGARUH KUALITAS JASA DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BUNDA LAUNDRY KOTA ENDE. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
1 HALAMAN DEPAN.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3 BAB I.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
6 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img]
Preview
Text
7 BAB V.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Bisnis loundry merupakan salah satu bisnis jasa yang bergerak di bidang cuci pakaian yang notabene diperuntukan bagi kalangan menengah ke atas, yang mana mereka tidak punya waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri sehingga menyerahkan ke jasa laundry. Banyak orang yang karena kesibukannya masing-masing sehingga urusan mencuci pakaian benar-benar tidak ada waktunya sama sekali, maka jasa laundry merupakan cara tepat yang ditempuh ketika orang tidak bisa mencuci pakaian. Kualitas jasa pelayanan dan harga merupakan salah satu variabel yang sangat penting dalam kegiatan bisnis sebagai upaya memberikan kepuasan terhadap konsumen atau pelanggan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan pelanggan kepada jasa yang diberikan. Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui Apakah kualitas jasa dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Bunda Loundry Kota Ende. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui analisis stastisik untuk menguji korelasi atau hubungan antara Kualitas Jasa (X1) dan Harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) melalui uji f dan uji t. Hasil penelitian membuktikan bahwa nilai R2 (R Square) sebesar 0,755. Dari hasil ini dilihat nilai R2 > 0, dalam artian mendekati satu yang berarti bahwa variabel dependen Kepuasan Pelanggan (Y) dapat dijelaskan oleh variabel independen kualitas jasa (X1) dan harga (x2) sebesar 75,5%, sedangkan sisanya sebesar 24,5% dijelaskan oleh variabel lainnya di luar penelitian ini. Sehingga kesimpulannya bahwa kualitas jasa dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Bunda Loundry Kota Ende sebesar 75,5% sementara 24,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil analisis menghasilkan harga koofesien t hitung untuk variabel kualitas jasa dan harga sebesar 13,842 sedangkan harga koofisie t tabel untuk dk = 100 dan alpha 5% adalah 3,94. Hasil pengujian tersebut menunjukkan bahwa kemungkinan kesalahan untuk menolak atau menerima hipotesis adalah sebesar 0% sebagaimana yang ditunjukkan oleh hasil perhitungan t signifikan yang sebesar 0,000. Oleh karena t hitung > t tabel maka hipotesis yang menyatakan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas jasa dan harga terhadap kepuasan pelanggan jasa Bunda Loundry Kota Ende diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 26 Jul 2022 02:03
Last Modified: 28 Jul 2022 05:16
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item View Item