ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ARTABOGA DIKOTA KUPANG

RIWU, Yosua Lay (2022) ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ARTABOGA DIKOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img]
Preview
Text
07. BAB V.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul,” Analisis Pengaruh citra merek dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian Produk Artaboga DiPT.Linka Jaya Sentosa Lasiana Kupang,” Masalah Yang Akan Dibahas Pengaruh Citra Merek dan promosi penjualan adalah: Persoalan penelitian yaitu apakah citra merek dan promosi penjualan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Artaboga Pada PT. Linka Jaya Sentosa Kupang?. Yang menjadi menfaat dalam penelitian ini adalah sebagian bahan informasi dan pendoma bagi pembaca atau penelitian yang ini melakukan penelitian pada bidang yang sama dan dapat bermanfaat bagi mahasiswa fakultas ekeonomi, sedangkan menfaat praktis yaitu sebagia masukan dan saran bagi perusahan sebagia informasi akan Analisis pengaruh citra merek dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk artaboga diPT.linka jaya sentosa lasiana kupang. Yang menjadi konsep dalam penelitian ini yakni menurut kotler dan Keller (2019), mengungkapkan bahwa citra merek adalah sebuah keyakinan dan persepsi yang dipegang oleh konsumen, untuk mempengaruh para konsumen mengenal baik suatu asosiasi, Menurut Keller (2016:622) Promosi Penjualan merupakan kunci utama dalam kampanye pemasaran untuk merangsang keputusan pembelian produk atau layanan tertentu dengan lebih cepat atau lebih kepada konsumen atau perdagangan dan model kerangka pemikiran merupakan gambaran sistematik tentang hubungan dari masing-masing konsep dan penjelasan yang telah diuraikan dalam landasan teori serta pengertian konsep diatas. Hipotesis dan kerangka dasar berpikir dalam penelitian ini yaitu Diduga citra merek berpengaruh positif dan segnifikan terhadap keputusan pembelian produk artaboga. Hasil penelitian data dalam penelitian ini mendasari mengambilan kesimpulan dalam penelitian terkait Analisis pengaruh citra merek dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian produk artaboga lasiana kupang. Y = 34.475 + -0.009X1+ -0.023X2 + e. Nilai konstanta = 34,475 artinya apabila nilai variabel citra merek (X1), promosi penjualan (X2), sama dengan nol maka variabel keputusan pembelian (Y) = 34,475 poin. Nilai koefisien citra merek (X1) = -0,009 artinya jika variabel citra merek (X1) mengalami pengurangan 1 poin maka variabel keputusan pembelian (Y) akan berkurang sebesar -0,009. Nilai koefisien promosi penjualan (X2) = -0.023 artinya jika variabel promosi penjualan konsumen (X2) mengalami kenaikan 1 poin maka variabel keputusan pembelian (Y) akan berkurang-0,023. Diketahui nilai signifikan untuk pengaruh variabel citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 0,973 > 0,05, dan t tabel = t (α/2; n-k-1 = (0,05/2; -3-1) = ( 0,025;50 ) =1,676. Berarti nilai t hitung <t tabel ( -0,79< 1,676 ), maka Ha ditolak dan Ho diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa citra merek (X1) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk Artaboga diPt. Linka jaya sentosa lasiana Kupang. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan yang telah diuraikan maka penulis menyimpulkan yaitu : bahwa citra merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk artaboga diPt. Linka jaya sentosa lasiana kupang dan Promosi penjualan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk artaboga diPt. Linka jaya sentosa kupang. Disarankan Bagi peneliti selanjutnya, agar dapat meneliti lebih lanjut tentang variabel citra merek, penelitian ini dapat di jadikan sebagai refrensi untuk penelitian mengenai analisis pengaruh citra merek dan promosi penjulan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra merek (X1), Promosi Penjualan (X2) Dan Keputusan pembelian(Y)
Subjects: Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 14 Jul 2022 02:22
Last Modified: 28 Jul 2022 02:36
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/528

Actions (login required)

View Item View Item