ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO HOKKY MART DI KOTA KUPANG

BANNI, Ekrino (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO HOKKY MART DI KOTA KUPANG. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01. COVER - DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (970kB)
[img] Text
02. ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
03. BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
04. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text
05. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
06. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
07. BAB V.pdf

Download (14kB)
[img] Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada toko hokky mart di kota kupang, penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Kualitas pelayanan menurut tjiptono dan chandra (2016:157) adalah kualitas dapat diartikan sebagai keadaan dinamis yang berkaitan dengan produk, jasa sumber daya manusia dan lingkungan yang memenuhi atau melebihi harapan. begitu pula dengan kualitas pelayanan merupakan suatu tolak ukur seberapa baik tingkat pelayanan yang diberikan dapat tercapai sesuai yang diharapkan konsumen. Alma (2013), mengemukakan bahwa harga adalah nilai suatu barang yang dinyatakan dengan uang. berdasarkan pengertian di atas, harga adalah nilai dari produk yang dijual maka konsumen harus mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan produk tersebut. Menurut heizer & render (2015) lokasi adalah pendorong biaya dan pendapatan, maka lokasi seringkali memiliki kekuasanaan untuk membuat strategi bisnis perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan transaksi di toko hokky mart di kota kupang yang berjumlah 96 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan transaksi di toko hokky mart di kota kupang, dengan menggunakan teknik sampel jenuh dimana semua anggota populasi dijadikan sampel yakni berjumlah 96 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan teknik metabulasi hasil penyebaran kuesioner dan menganalisis menggunakan regresi linier berganda dengan alat bantu spss 2021. Diketahui bahwa hasil uji varabel kualitas pelayanan (x1) terhadap kepuasan pelanggan (y) sebesar 0,183 lebih kecil dari nilai t-tabel sebesar 1,986. sesuai dengan kriteria pengambilan keputusan menunjukan bahwa ho diterima atau variabel kualitas pelayanan (x1) berpengaruh dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (y). hasil uji varabel harga (x2) terhadap kepuasan pelanggan (y) sebesar 2,643 lebih besar dari nilai t-tabel sebesar 1,986. sesuai dengan kriteria pengambilan keputusan menunjukan bahwa ho ditolak atau variabel harga (x2) berpengaruh dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (y). hasil uji varabel lokasi (x3) terhadap kepuasan pelanggan (y) sebesar 2,835 lebih besarl dari nilai t-tabel sebesar 1,986. sesuai dengan kriteria pengambilan keputusan menunjukan bahwa ho ditolak atau variabel lokasi (x3) berpengaruh dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan (y). Sesuai dengan kriteria pengambilan keputusan maka perolehan fhitung = 7,720 > ftabel = 2,70 dengan tingkat signifikan 0,000. oleh karena nilai sig < 0,05 maka ho ditolak dan ha diterima yaitu variabel kulitas pelayanan (x1), harga (x2), dan lokasi (x3) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap variabel kepuasan pelanggan (y).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, Dan Kepuasan Pelangga
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 14 Jun 2024 01:20
Last Modified: 14 Jun 2024 01:20
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/4070

Actions (login required)

View Item View Item