MAGAWI, Robertus Reku (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN DIPASAR TRADISIONAL (STUDI KASUS PASAR OESAPA KOTA KUPANG). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER - DAFTAR TABEL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (95kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian adalah 1) Bagaimanakah pengaruh faktor budaya terhadap keputusan pembelian pakaian di Pasar Oesapa Kota Kupang? 2) Bagaimanakah pengaruh faktor sosial konsumen terhadap keputusan pembelian pakaian di Pasar Oesapa Kota Kupang? 3) Bagaimanakah pengaruh faktor individu dalam pengambilan keputusan pembelian pakaian di Pasar Oesapa Kota Kupang? 4) Bagaimanakah pengaruh faktor psikologis dalam pengambilan keputusan pembelian pakaian di Pasar Oesapa Kota Kupang? Penelitian ini bertujuan untuk; 1) Untuk mengetahui pengaruh faktor budaya terhadap keputusan pembelian pakaian di Pasar Oesapa Kota Kupang. 2) Untuk mengetahui pengaruh faktor sosial konsumen terhadap keputusan pembelian pakaian di Pasar Oesapa Kota Kupang. 3) Untuk mengetahui pengaruh faktor individu dalam pengambilan keputusan pembelian pakaian di Pasar Oesapa Kota Kupang. 4) Untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis dalam pengambilan keputusan pembelian pakaian di Pasar Oesapa Kota Kupang.. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 orang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pre-eksperimental design dan dihitung menggunakan SPSS 20.00 for windows. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Variabel dalam penelitian ini adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor individu, faktor psikologis dan pengambilan keputusan pembelian pakaian di pasar tradisional. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif menggunakan alat distribusi frekuensi dan analisis regresi linear berganda yang hasilnya diolah menggunakan program SPSS. Hasil penelitian ini melalui perhitungan analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil bahwa, 1) Faktor Budaya mempunyai dampak yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian pakaian di Pasar Tradisional Oesapa Kota Kupang. 2) Faktor Sosial mempunyai dampak yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian pakaian di Pasar Tradisional Oesapa Kota Kupang. 3) Faktor Individu mempunyai dampak yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian pakaian di Pasar Tradisional Oesapa Kota Kupang. 4) Faktor Psikologis mempunyai dampak yang signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian pakaian di Pasar Tradisional Oesapa Kota Kupang. Berdasarkan hasil penelitian ini maka saran yang diberikan adalah kepada para pelaku bisnis pakaian di pasar Oesapa untuk dapat memahami dan mempelajari faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen agar meningkatkan minat pembelian pakian oleh konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Individu, Faktor Psikologis, Pengambilan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 01:20 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 01:20 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3945 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |