RADJA, Yan Richard (2021) ANALISIS HUBUNGAN STRATEGI DIFERENSIASI, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JEANS GABRIELLE PADA PT. RAMAYANA LESTARI SENTOSA,Tbk. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
|
Text
A. COVER, LEMBAR PENGESAHAN-DAFTAR ISI.pdf Download (801kB) | Preview |
|
|
Text
C. BAB I.pdf Download (802kB) | Preview |
|
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (802kB) |
|
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
|
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (802kB) |
|
|
Text
G. BAB V.pdf Download (801kB) | Preview |
|
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (824kB) | Preview |
Abstract
Menurut Kotler dan Susanto (2001), Perusahaan akan melakukan deferensiasi terhadap para pesaingnya apa bila perusahhan tersebut telah berhasil menampilkan keunikan yang dinialai penting oleh pelanggan, selain dengan penawaran harga yang rendah dimana telah banayak dilakukan oleh oleh perusahahan atau pesaing, padahal deferensiasi dapat dilakukan dengan penawaran aharga tinggi, sehingga perusahaan yang melakukan deferensiasi harus merancang serangkaian perbedaan yang berarti untuk membedakan tawaran yang diberikan perusahaan dengan tawaran pesaing. Deferensiasi adalah cara merancang perbedaan yang berarti untuk membedakan penawaran perusahaan dari penawaran pesaingnya Menurut Kotler dan Amstrong (2012;316) kualitas produk adalah kemampuan suatu produk untuk melaksanakan fungsinya meliputi daya tahan, keandalan, ketetapan, kemudahan dan operasi serta perbaikan juga atribut benilai lainnya. Kualitas produk merupakan pemahaman bahwa produk merupakan peluang yang ditawarkan oleh penjual mempunyai nilai lebih yang tidak dimiliki oleh produk pesaing. Oleh karena itu perusahaan berusaha memfokuskan pada kualitas produk dan membandingkannya degan produk yang ditawarkan oleh perusahaan pesaing Kotler dan Keller (2012;276), Harga adalah sejumlah uang atau barang yang di perlukan untuk mendapatkan kombinasi dari barang lain yang disertai pemberian jasa, metode penentuan haraga sanagt siknifikan dalam pemberian value kepada konsumen dan mempengaruhi image produk, serta keputusan konsumen utuk membeli. Harga juga berhubungan denagn pendapatan dan turut mempengaruhi supply,atau marketing channels, akan tetapi yang paling penting adalah keputusan dalam harga harus konsisten dengan strategi pemsaran serta keseluruhan Menurut Kotler dan Keller (2012), Keputusan pembelian merupakan suatu proses pengambilan keputusan akan pembelian yang mencakup penentuan apa yang akan di beli atau tidak melakukan pembelian dan keputusan itu diperoleh dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Penelitian ini berjudul analisis hubungan strategi diferensiasi, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian jeans gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. yang menjadi persoalan penelitian ini adalah pertama bagaimana hubungan strategi diferensiasi dengan keputusan pembelian Jeans Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa,Tbk. kedua bagaimana hubungan kualittas produk dengan keputusan pembelian Jeans Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk, dan ketiga Bagaimana hubungan harga produk dengan keputusan pembelian Jeans Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk dalam tiga tahun terakhir. konsep yang digunakan dalam penelitian ini ingin mengetahui gambaran umum tentang strategi diferensiasi, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian Jeans Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Maka populasi dan sampel penelitian ini adalah dari tahun 2016 sampai dengan 2018.strategi diferensiasi, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian Jeans Gabbrielle pada PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. tahun 2016 sampai pada tahun 2018 yang digunakan dalam penelitian ini dengan metode kuantitatif dan penelitian langsung kelapangan atau lokasi. Dengan menyebarkan kuisioner kesetiap konsumen yang pernah melakukan pembelian terhadap Jeans Gabbrielle pada Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Berdasarkan hasil penelitian Variabel strategi differensiasi memiliki hubungan yang kuat dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian. Hal ini ter;ihat dari koefisien korelasi (r ) antara kedua variabel sebesar 0,791, di buktikan dengan nilai rhitung> rtabel (0,791>0,198)., Variabel kualitas produk memiliki hubungan yang kuat dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian. Hal ini ter;ihat dari koefisien korelasi (r ) antara kedua variabel sebesar 0,752, di buktikan dengan nilai rhitung> rtabel (0,752>0,198). Variabel harga memiliki hubungan yang kuat dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian. Hal ini ter;ihat dari koefisien korelasi (r ) antara kedua variabel sebesar 0,848, di buktikan dengan nilai rhitung> rtabel (0,848>0,198).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance Economic > Economy Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 12 Jul 2022 03:24 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 01:07 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/351 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |