PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA PLATFORM SHOPEE (Study Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang)

MANUPADAKA, Desi Natalia Lali Midu (2023) PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA PLATFORM SHOPEE (Study Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang). Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (763kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (40kB)
[img] Text
03 BAB I.pdf

Download (57kB)
[img] Text
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Text
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
07 BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Niat Beli Ulang Pada Platform Shopee. Tujuan penelitian yaitu: Untuk Mengetahui Pengaruh Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Niat Beli Ulang Pada Platform Shopee. Metode penelitian dalam penelitian ini yakni Populasi pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang. Dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, sebamyak 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini, menggunakan kuesioner dengan angket tertutup sedangkan teknik analisis data menggunakan Analisis regresi linear berganda, Uji parsial (Uji t), uji simultan (Uji F) dan Koefisien Determinasi (R2). Berdasarkan persamaan regresi linear berganda:Y=10,037+0,217+ 0,446+e. Diketahui bahwa nilai konstan a sebesar 10,037,sedangkan koefisien b1 adalah 0,217 dan b2 adalah 0,446. Dengan demikian dari persamaan regresi linear berganda diatas maka dapat dijelaskan bahwa nilai konstan 10,037 artinya jika nilai kepuasan (X1) dan Kepercayaan Pelanggan (X2) sama dengan nol, Niat beli ulang (Y) memiliki nilai sebesar 10,037. Sedangkan koefisien regresi (b1) sebesar 0,217 artinya jika kepuasan (X1) Mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka Niat beli ulang (Y) akan meningkat sebesar 10,037. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara kepuasan (X1) dan niat beli ulang (Y). dan koefisien regresi (b2) sebesar 0,446 artinya jika kepercayaan pelanggan (X2) mengalami kenaikan sebesar satu satuan, maka niat beli ulang (Y) akan meningkat sebesar 10,037. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara kepercayaan pelanggan (X2) dengan niat beli ulang(Y). Berdasarkan landasan teori dan disertai dengan hasil penelitian yang telah dibahas pada bab sebelumnya dapat disimpulkan bahwa kepuasan dan kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli Ulang Pada Platform Shopee (Study Kasus Pada Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang). 1) Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat beli ulang pada Platform Shopee (Study Kasus Pada Mahasiwa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang). 2) Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial Kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat beli ulang Pada Platform Shopee (Study Kasus Pada Mahasiwa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang). 3) Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara Simultan Kepuasan dan kepercayaan pelanggan berpengaruh secara bersama-sama terhadap Niat beli ulang pada Platform Shopee (Study Kasus Pada Mahasiwa Universitas Kristen Artha Wacana Kupang).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Kepercayaan Pelanggan, Niat Beli Ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Economic > Economy Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Manajemen
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 14 Mar 2024 03:49
Last Modified: 14 Mar 2024 03:49
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3370

Actions (login required)

View Item View Item