SALJU, Firmandro Roland Medici (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK PADA SISWA. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.
![]() |
Text
01. COVER .pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (71kB) |
![]() |
Text
03. BAB I.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
04. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text
05. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
![]() |
Text
06. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
![]() |
Text
07. BAB V.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (27kB) |
Abstract
Latar belakang: Penelitian dilatar belakangi oleh ketertarikan peneliti terhadap lari jarak pendek hasil belajar siswa melalui kegiatan pembelajaran hasil belajar di SMA Negeri 7 Kupang yang dimana siswa belum mampu pelajari teknik dasar lari jarak pendek hasil belajar siswa yang memuaskan. Tujuan penelitian: Untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan menggunakan pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan hasil belajar lari jarak pendek pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 7 Kupang. Metode penelitian: Pendekatan penelitian yang di gunakan tindakan kelas dengan penelitian yang memberi kan tindakan pada subyek yang ditelitike pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 7 Kupang dan guru bertindak sebagai observer. Penelitian ini akan di tindak kepada kelas (PTK) sebagai salah satu upayameningkatkan pembelajarana tletik pada topic pembelajaran/ pelajaran Lari Jarakak Pendek denganmengunakan metode kuantitatif. Hasil dan pembahasan: Untuk mengetahui hasii belajar siswa dan pembahasan olahraga atletik lari jarak pendek dalam kegiatan proses pembelajaran berlangsung di SMA Negeri 7 Kupang, berikut ini penulis akan mendes kripsikan hasil penelitian dalam melalui hasil observasi dan hasil data nilai pembelajaran di dalam kelas dan diluar kelas saat proses pelajarank berlangsung. Simpulan: Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan seperti yang diuraikan pada bab sebelumnya, diketahui prestasi siswa SMA Negeri 7 Kupang yang tuntas (NA tesLari Jarak Pendek75) pada siklus I hanya 30%. Namun, prestasi ketuntasan belajar siswa meningkat menjadi 100% pada siklus 2. Hal tersebut menjelaskan bahwa presta sihasil belajar siswa SMA Negeri 7 Kupang yang tuntas sema kin baik setelah siswa di beri tindakan berupa pembelajaran teknik dasar Atletik Lari Jarak Pendek menggunakan model pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan hasil belajar lari jarak pendek pada siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, lari jarak pendek |
Subjects: | L Education > Sports |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Admin UKAW |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 04:08 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 04:08 |
URI: | http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3178 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |