PEMBERIAN MOTIVASI GURU PJOK TERHADAP SISWA KELAS IX MELALUI PERMAINAN BULU TANGKIS DI SMP PLUS ATTIN NAMOSAIN

SALUT, Oprin Mario (2023) PEMBERIAN MOTIVASI GURU PJOK TERHADAP SISWA KELAS IX MELALUI PERMAINAN BULU TANGKIS DI SMP PLUS ATTIN NAMOSAIN. Undergraduate thesis, Artha Wacana Christian University.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (715kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (59kB)
[img] Text
03 BAB I.pdf

Download (89kB)
[img] Text
04 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
05 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[img] Text
06 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text
07 BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (56kB)

Abstract

Latar belakang: Seorang guru memiliki tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan sesuai dengan tuntutan profesi guru. Guru yang berkesan dalam menjalankan tugasnya adalah guru yang berusaha membuat siswanya termotivasi dalam pelajaran. Motivasi adalah suatu dorongan terhadap diri kita agar kita melakukan sesuatu hal. Tujuan penelitian: Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pemberian Motivasi Guru PJOK Terhadap Siswa Kelas IX Melalui Permainan Bulu Tangkis di SMP PLUS ATTIN Namosain Kota Kupang. Metode penelitian: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta teknik analisis dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi sumber. Sampel pada penelitian ini adalah guru PJOK dan siswa kelas IX SMP PLUS ATTIN Namosain Kota Kupang. Hasil dan pembahasan: Hasil Penelitian ini menunjukkan, bahwa dalam proses pembelajaran penjasorkes pada siswa kelas IX di SMP PLUS ATTIN Namosain Kota Kupang berjalan dengan baik dan hal-hal yang merupakan dampak pada motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PJOK khususnya pada materi bulu tangkis yaitu faktor instrinsik yaitu hasrat untuk belajar, siswa mempunyai rasa ingin belajar yang tinggi dan minat belajar siswa sedangkan faktor ekstrinsik yaitu pujian, hadiah, hukuman dan ulangan merupakan motivasi yang diberikan kepada siswa. Simpulan: Peran Guru Dalam Pemberian Motivasi Kepada Siswa Pada Proses Pembelajaran PJOK di SMP PLUS ATTIN Namosain Kota Kupang yaitu meningkatkan motivasi belajar siswa dengan berbagai cara seperti memberikan pujian, hadiah, hukuman menumbuhkan minat dan hasrat untuk belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Penjasorkes, Motivasi Belajar, Peran Guru.
Subjects: L Education > Sports
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Mr Admin UKAW
Date Deposited: 26 Jan 2024 01:20
Last Modified: 26 Jan 2024 01:20
URI: http://repo-ukaw.superspace.id/id/eprint/3161

Actions (login required)

View Item View Item